SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tiga Rumah di Pulau Mas Ludes Terbakar

  • Reporter:
  • Senin, 17 September 2018 | 09:37
  • Dibaca : 280 kali
Tiga Rumah di Pulau Mas Ludes Terbakar
Rumah di Pulau Mas, Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga dilalap api, Sabtu (15/9).

LINGGA – Nasib nahas menimpa Siah dan tetangganya pada Sabtu (15/9/2018) siang. Pasalnya, rumah miliknya dan empat rumah lainnya di Pulau Mas, Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, hangus dilalap api.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris mengatakan, kejadian bermula pukul 14.00 saat kobaran api terlihat berasal dari rumah warga bernama Siah (50). Ibu rumah tangga itu melihat ada kobaran api dari kamar rumahnya yang berdinding papan. Siah keluar rumah untuk memanggil tetangga dan meminta bantuan untuk memadamkan api.

Setelah warga datang dan mencoba memadamkan api, namun api tidak juga padam. Karena saat itu cuaca panas dan angin bertiup kencang. Api lalu menjalar ke rumah tetangganya, Rainah (42). Rumah Siah dan Rainah pun hangus terbakar.

“Sekitar pukul 14.25, rumah Rainah yang berdinding papan juga ikut hangus terbakar. Api terus menjalar ke rumah Khaidir (40),” kata Iptu Idris dalam keterangan persnya Sabtu (15/9).

Setelah menghanguskan tiga rumah, dua rumah di sebelah kiri dan kanan milik Are (45) dan Daud (55) juga ikut terbakar di bagian dinding. Kejadian itu berlangsung hampir dua jam. Api berhasil dipadamkan warga dibantu Bhabinkamtibmas Desa Posek dan anggota Pos AL Pulau Mas pukul 15.30 dengan menggunakan mesin robin (pompa air) dan alat seadanya.

“Diperkirakan api berasal dari lampu minyak tanah milik Siah. Tapi dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” ujar Idris. Akibat peristiwa tersebut, kerugian yang dialami korban mencapai Rp100 juta. Sebab surat-surat berharga, perhiasan, barang elektronik, dan barang penting lainnya ikut terbakar.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com