SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tiga Sekolah UNBK, Persiapan UN SMP di Karimun 95 Persen

Tiga Sekolah UNBK, Persiapan UN SMP di Karimun 95 Persen
ilustrasi

KARIMUN – Persiapan ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mencapai 95 persen. Dinas Pendidikan (Disdik) tinggal menunggu pendistribusian soal UN dari Disdik Kepri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun Bakri Hasyim mengatakan, UN tingkat SMP dilaksanakan serentak pada Selasa (2/5) dengan menggunakan dua sistem. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

“Tahun ini ada 3 sekolah menerapkan UNBK yakni, SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun, SMP Vidya Sasana dan SMP Muhammaddiyah. Selain sekolah tersebut masih menggunakan sistem UNKP,” ujar Bakri di ruang kerjanya, Kamis (27/4).

Untuk pelaksanaan UNBK, kata dia, ketiga sekolah itu masih menumpang kelas di dua sekolah, yakni SMK Vidya Sasana dan SMK Yaspika. Pasalnya, ketiga sekolah tersebut belum memiliki alat pendukung pelaksanaan UNBK. Sedangkan pelaksanaan UNKP dimulai pada pukul 07.30 dan UNBK pada 10.00.

Bakri mengatakan, untuk soal UNKP, rencananya tiba di Karimun pada Jumat (28/4). Soal- soal akan diinapkan di Mapolres hingga pelaksanaan UN dimulai.

“Untuk pulau- pulau sekitar Karimun kita akan distribusikan pada Sabtu (29/4). Soal-soal akan diinapkan di Polsek terdekat,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com