SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Toapaya Selatan Masuk Nominasi Desa Terbaik Nasional

  • Reporter:
  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:06
  • Dibaca : 463 kali
Toapaya Selatan Masuk Nominasi Desa Terbaik Nasional
Perwakilan desa Topaya Selatan saat presentasi di hadapan tim penilai / IST

PINANG – Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan masuk dalam nominasi Desa Terbaik Nasional. Sebelumnya, Toapaya Selatan masuk dalam tiga besar Desa Terbaik Regional I Sumatera.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri Sardison menjelaskan, terpilihnya Toapaya Selatan yang mewakili Kepri masuk 3 besar Regional I Sumatera setelah desa ini menjalani berbagai penilaian dari pusat.

“Proses pemilihan desa terbaik ini diawali dengan perlombaan di tingkat kelurahan, kecamatan dan kabupaten. Setelah lolos tingkat kabupaten, Toapaya Selatan menjadi perwakilan Provinsi Kepri untuk lomba serupa tingkat Regional I Sumatera dan menyabet peringkat tiga terbaik,” kata Sardison dihubungi dari Tanjungpinang, Rabu (9/8).

Sardison mengatakan, Toapaya Selatan masuk dalam grade di atas rata-rata bersaing dengan perwakilan desa utusan dari 10 provinsi se-Sumatera. Kepala Desa didampingi Camat Toapaya, Kadis PMD Bintan dan Kepri sudah melakukan presentasi di Kementerian Pemberdayaan Desa di Jakarta, Rabu (9/8) .

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com