SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Turis Singapura Terkesan Event Wisata Batam

  • Reporter:
  • Jumat, 2 Februari 2018 | 14:01
  • Dibaca : 330 kali
Turis Singapura Terkesan Event Wisata Batam
Wisman yang baru datang ke Batam. Foto Teguh Prihatna.

BATAM KOTA – Event pariwisata yang diselenggarakan oleh Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam tahun 2017 mampu menarik wisatawan mancanegara (Wisman).

Anggota DPRD Kota Batam Hendra Asman mengatakan, pemerintah daerah harus mempertahankan event-event yang telah dilakukan di tahun lalu dan meningkatkan event tersebut menjadi agenda tahunan. “Kemarin saya jemput kawan dari Singapura di Pelabuhan Batam Centre. Mereka sangat antusias atas event yang berlangsung di tahun lalu dan menanyakan kapan Batam ada event lagi,” ujarnya di DPRD Kota Batam, Kamis (1/2/2018).

Menurut dia, di tengah kondisi sektor shipyard atau galangan sedang menurun, sektor pariwisata dinilai sebagai alternatif membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang semakin lesu. “Dengan event begini tentunya menarik kunjungan wisatawan ke Batam. Mereka minta agenda pariwisata menjadi agenda tahunan,” katanya.

Hendra mendorong agar Pemprov Kepri, Pemko dan BP Batam agar bersinergi dan bahu membahu menciptakan event-event pariwisata tingkat internasional. Kedatangan wisatawan ini, sambungnya, akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi kas daerah. “Kalau ada masalah antara BP dan Pemko terkait pariwisata, saya tidak ingin komentari itu. Yang jelas pemerintah harus meningkatkan event-event yang sudah ada agar dipertahankan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten/kota menyiapkan sekitar 100 event pariwisata tahun ini. “Sepanjang 2018 ini penuh agenda, baik yang diselenggarakan pemerintah, juga oleh swasta, semuanya untuk menarik kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri,” kata Buralimar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com