SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ungkap 32 Kasus dan Tangkap 63 Tersangka

  • Reporter:
  • Jumat, 20 Juli 2018 | 10:44
  • Dibaca : 226 kali
Ungkap 32 Kasus dan Tangkap 63 Tersangka
ilustrasi

KARIMUN – Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun mengungkap sebanyak 32 kasus narkoba dan menangkap 63 tersangka selama semester I tahun 2018. Angka ini tidak jauh berbeda dibandingkan pengungkapan dengan periode sama tahun 2017 dengan 35 kasus dan 60 tersangka.

“Terhitung sejak Januari hingga Juni kami ungkap 32 kasus narkoba. Pengungkapan didominasi dengan kasus sabu dengan total 30 kasus dan ganja dua kasus,” kata Kasat Resnarkoba Polres Karimun, AKP Rayendra Arga Prayana, Kamis (19/7/2018).

Adapun barang bukti yang berhasil disita kepolisian dari tangan para tersangka yakni berjumlah, 20.852,74 gram sabu, 88,91 gram ganja, 130 butir ekstasi, dan 94 butir Happy Five.

“Barang bukti sabu yang terbanyak, yakni 20.852 gram. Jumlah ini sudah termasuk tangkapan 19,7 kilo pada akhir Febuari lalu,” ujarnya.

Menurut dia, Dari 32 pengungkapan kasus narkoba, 21 di antaranya telah masuk tahap II atau dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai Karimun. Sedangkan tujuh kasus masih dalam tahap I atau melengkapi berkas pemeriksaan serta empat kasus masih dalam proses sidik.

Satresnarkoba Polres Karimun terus melakukan upaya penindakan terhadap pelaku-pelaku pengedar narkoba untuk menekan angka peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Karimun. Selain langkah penindakan, upaya pencegahan juga turut dilaksanakan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai dampak dan bahaya ditimbulkan dari narkoba.

“Kami terus berusaha menekan angka peredaran narkoba dengan melakukan penindakan, sebagai efek jera kepada pelaku. Selain itu, kami imbangi juga dengan pencegahan, agar berimbang,” katanya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk dapat terus mendukung Polri dalam hal pencegahan peredaran narkoba khususnya di wilayah Karimun, dengan selalu memberikan informasi bila ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal.

“Permasalahan narkoba tanggung jawab bersama, sehingga partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah masuknya narkoba di lingkungan ataupun keluarga,” kata Rayendra. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com