SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wali Kota Minta Proyek Jalan Dipercepat

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Juni 2018 | 16:07
  • Dibaca : 259 kali
Wali Kota Minta Proyek Jalan Dipercepat
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM KOTA – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam mempercepat pengerjaan pelebaran jalan di Kota Batam. Ada 11 titik pelebaran jalan, sebagian sudah memasuki penataan lahan dan alat berat sudah mulai bekerja.

“Ini nanti akan dilebarkan juga. Itu tahun anggaran ini. Dikebut semua, anggaran ada. Tidak akan mengganggu PL (penetapan lokasi) mereka (swasta),” kata Rudi saat meninjau jalan di depan Perumahan Kurnia Djaja Alam (KDA) Batam Centre, Kamis (21/6/2018).

Dalam kegiatan itu, Rudi mengajak Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Jefridin dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemko Batam. “Saya bawa ramai-ramai ini, biar sama-sama tahu. Bisa mendukung dan lihat apa kekurangannya,” jelas dia.

Mereka, kata dia, harus mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Kegiatan itu juga untuk mengetahui dan memastikan kondisi di lapangan agar sesuai dengan yang diharapkan.

“Kalau ada yang saya anggap perlu ditambah, ya saya tambah. Mana-mana kita anggap kurang pas, kita pas kan. Termasuk jalan ini sendiri, inikan harus dibuka ini. Tak mungkinlah ditinggalkan, inikan jelek. Nanti lurusnya kan ini,” kata Rudi.

Dia juga berharapa pembangunan dan pelebaran jalan berjalan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. “Ini semua tahun ini. Yang simpang KDA sudah mulai. Di Seipanas juga. Artinya sesuai jadwal sudah pas ini,” katanya.

Terkait dengan jalan yang berdekatan dengan halaman pertokokan atau ruko-ruko, diakui tidak akan dilebarkan. “PL mereka tidak kita ganggu, tapi di luar itu kita ambil. Secara keseluruhan ada sembilan titik pelebaran jalan, tambah dua, jadi sebelas,” jelasnya.

Sementara untuk pelebaran jalan di Bengkong, ia mengatakan, akan dimulai dari Simpang Kuda ke Seipanas. “Alat sudah masuk dan pengerjaan sudah mulai. Itu semua (row) buka habis. Jadi nanti simpang itu boleh putar. Tidak kayak hari ini dikunci. Nanti, boleh ke kiri, boleh ke kanan,” ujar mantan anggota DPRD ini. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com