SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Tarempa Keluhkan Listrik Padam

  • Reporter:
  • Senin, 25 Maret 2019 | 09:38
  • Dibaca : 118 kali
Warga Tarempa Keluhkan Listrik Padam
ilustrasi

ANAMBAS – Warga Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas mengeluhkan seringnya listrik padam. Adanya perbaikan dan gangguan jaringan listrik di beberapa titik dinilai sebagai alasan Rayon PLN Anambas. “Akhir-akhir ini sering terjadi pemadaman listrik. Seperti contoh, misalnya hari Sabtu (23/3) kemarin padam total dari pukul 09.00-13.30. Pagi tadi sempat padam juga,” kata Susi, salah satu pemilik warung kelontong di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Minggu (24/3).

Ia berharap, jika terjadi pemadaman jangan terlalu lama karena listrik sangat dibutuhkan dalam berusaha. Apalagi usaha yang menjual bahan eskrim yang membutuhkan listrik selama 24 jam. “Mudah-mudahan cepat selesai persoalan teknis pihak PLN agar tidak terjadi lagi pemadaman listrik,” katanya.

Susi juga menyebutkan, akibat dari pemadaman yang tidak teratur akan merugikan warga sebab barang-barang elektronik yang ada dirumah akan mengalami kerusakan. Naik turunnya tegangan listrik sangat berpengaruh kepada peralatan elektronik. “Saat lampu sering hidup mati tentunya peralatan elektronik semakin cepat rusak. Memang tidak langsung rusak saat mati lampu tapi yang biasanya umurnya tiga tahun jadi satu tahun sudah tak bisa dipakai. Saya harap pengelola listrik harus bisa memberi pelayanan terhadap pelanggan seperti kami ini. Kami bayar bukan gratis,” katanya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Supri. Ia mengatakan, sebagai pengusaha menyediakan batu es menggunakan kulkas tentu sangat membutuhkan arus listrik yang banyak dan memadai. Batu es itu sendiri dijual kepada para nelayan setiap harinya. “Listrik padam sudah tentu sangat menganggu usaha saya. Kemarin hari Sabtu listrik padam cukup lama hingga batu es miliknya tidak bisa matang secara maksimal. Saya rugi nelayan juga terimbas,” ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, sangat jarang terjadi pemadaman listrik. Alasan mereka bermacam-macam, disebabkan gangguan teknis mesin, jaringan listrik mengalami gangguan karena ada binatang tersengat kabel listrik, pohon menimpa kabel listrik dan gangguan lainnya. “Entah kapan normal secara maksimal arus listrik. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi pemadaman listrik kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rayon PLN Tarempa Dedi Prima Irawan yang dikonfirmasi tak merespons dan pesan singkat yang dikirim tak berbalas.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com