SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

WhatsApp Keluarkan Peringatan ada Virus GhostCtrl Ransomware

  • Reporter:
  • Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:06
  • Dibaca : 169 kali
WhatsApp Keluarkan Peringatan ada Virus GhostCtrl Ransomware
WhatsApp keluarkan peringatkan akan virus baru yang manakutkan yang pandai menyamar yakni GhostCtrl ransomware yang akan dimanfaatkan hacker. Dailystar

NEW YORK – WhatsApp belum lama ini mengeluarkan peringatkan akan virus manakutkan, yakni GhostCtrl ransomware yang akan dimanfaatkan hacker.

Seperti dilansir dari Dailystar, Senin (31/7/2017), virus yang dinamai GhostCtrl, ancaman terbaru internet hadir dalam beberapa bentuk termasuk aplikasi populer.

Virus terbaru ini mengganggu pengguna ponsel menyamar sebagai WhatsApp dan mencuri sejumlah besar informasi dari mereka yang mendownloadnya, termasuk Pesan teks, kontak, riwayat browser dan bahkan lokasi Anda.

Sejauh ini, WhatsApp dan Pokemon Go menjadi target utama malware tersebut, yang memungkinkan virus tersebut menyerang lebih dari satu miliar perangkat.

GhostCtrl bekerja dengan menginstal paket perangkat lunak berbahaya ke perangkat setelah aplikasi palsu diunduh.

Malware kemudian menciptakan pintu belakang pada perangkat yang memungkinkannya mengekstrak data seperti lokasi GPS, teks, panggilan, dan kontak, namun mampu melakukan hal yang jauh lebih buruk.

GhostCtrl mampu mengumpulkan informasi perangkat inti seperti tingkat baterai saat ini, versi perangkat lunak dan informasi Wi-Fi, ini sudah tampak seperti invasi privasi yang besar, akan semakin memburuk.

Malware ini memiliki kemampuan diam-diam memfilmkan dan merekam aktivitas Anda menggunakan tidak hanya kamera yang ada di ponsel cerdas Anda, namun juga mikrofon.

Ini berarti hacker sekarang dapat merekam lebih dari satu aspek dari beberapa momen Anda yang paling pribadi, serta mencuri informasi pribadi yang terperinci.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com