SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wujudkan Batam Sebagai Bandar Dunia Madani

  • Reporter:
  • Minggu, 8 Oktober 2017 | 18:33
  • Dibaca : 267 kali
Wujudkan Batam Sebagai Bandar Dunia Madani
Gubernur Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama pengurus Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) periode 2017-2020.

SINDOBATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta semua masyarakat untuk bersatu mewujudkan Batam sebagai bandar dunia madani. Untuk itu, ia meminta para ulama untuk bersatu menjaga adat budaya Batam.

“Kita sedang kembangkan pariwisata. Apa peran ulama di sini? Ketika pariwisata berkembang, bermacam budaya masuk, ulama jadi benteng. Ada rambu-rambu yang tidak boleh kita tabrak. Sehingga terwujud apa yang kita canangkan, Batam sebagai bandar dunia madani,” kata Rudi saat pengukuhan pengurus Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) periode 2017-2020 di Ballroom Golden Prawn Bengkong, Minggu (8/10/2017).

Selain itu, Rudi mengatakan, membangun Batam tidak akan berhasil kalau tidak didukung ulama. Rudi sangat berharap apapun yang dilakukan dalam pembangunan, semua pihak bisa saling bersinergi. “Saya ingin kita bersinergi, tidak ada lagi blok A, blok B, blok D. Dengan begitu Batam akan lebih kuat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Erizal Abdullah. Kebersamaan perlu dalam menjaga Batam sebagai kota rahmatan lil alamin seperti konsep islam. “Kita ingin menjaga kondusifitas di Batam, untuk pembangunan Batam yang lebih baik. Dan mari kita jadikan generasi yang madani. Dan itu butuh kerjasama semua pihak termasuk PMB,” kata dia.

Adapun yang dikukuhkan kepengurusannya pada pagi itu adalah Maryono sebagai Ketua PMB. Sementara Ketua Umum LPTQ Batam dijabat Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. Prosesi pengukuhan dipimpin oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com