SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Yamaha Pesimistis

  • Reporter:
  • Senin, 7 Mei 2018 | 15:09
  • Dibaca : 151 kali
Yamaha Pesimistis

JEREZ– Ambisi Yamaha merebut kemenangan pertamanya di MotoGP musim ini tampaknya akan menemui kesulitan besar.

Tim pabrikan asal Jepang itu mencatatkan hasil kurang memuaskan sela ma latihan bebas jelang balapan di Sirkuit Jerez, malam ini. Dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales mencatatkan waktu yang kurang mengesankan selama menjalani latihan bebas.

Hal ini karena performa Yamaha M1 kurang memiliki kecepatan yang memuaskan dibandingkan dengan para rivalnya dari Honda dan Ducati. Kondisi itu tentu membuat mereka harus bekerja keras me ningkatkan motor kedua rider -nya sebelum balapan.

The Doctor – julukan Rossi – pun berharap timnya bisa meningkatkan performa motornya sebelum balapan berlangsung setelah melihat kecepatan para pesaing nya. Apalagi, Rossi sangat ingin mendapatkan kemenangan pertamanya musim ini. Karena itu, dia harus mencari cara untuk menghemat penggunaan ban sepanjang balapan nanti.

“Tiga seri pertama balapan musim ini tidak berjalan baik, tapi kami mencoba tetap berpikir positif. Trek ini terkenal dengan grip ban yang baik. Aspal baru tentu membantu kami sedikit, tapi itu tidak cukup dan kami harus meningkatkannya di daerah itu.

Pada bagian belakang bergeser cukup besar dan setelah beberapa lap kami harus melambatkan langkah,” papar Rossi, dilansir Crash. Meski memiliki persiapan yang kurang memuaskan, Rossi punya rekor bagus selama balapan di Jerez. Dia merupakan peraih kemenangan terbanyak di sirkuit tersebut.

Pembalap veteran asal Italia itu sudah sembilan kali meraih kemenangan yang semuanya di ajang MotoGP. Sementara dua pembalap Spanyol Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo sama-sama mengoleksi tiga kemenangan di GP Spanyol. Meski begitu, catatan ter – sebut tak akan memenga ruhi – nya bisa mendapatkan keme – nangan di Jerez.

Apalagi, per – saingan dinilai akan lebih sengit dibandingkan tahun lalu. Kare na itu, dia akan berusaha me ne mukan setelan motor terbaik sebelum menjalani balapan ini. “Balapan di Jerez selalu me – miliki cerita menarik. Saya sangat menyukainya dan ini lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Tapi, sepertinya lima besar atau enam besar bertambah kuat. Tapi, kami masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum balapan berlangsung,” ucap Rossi. Hal senada disampaikan Vinales. Dia mengakui jika Ya – maha belum mampu mem beri – kan pengaturan motor yang ter baik di sesi latihan bebas ter – sebut.

Timnya masih butuh kerja keras untuk menemukan solusi pada set-upmotor para pembalapnya. Masalah kese – im bangan saat motor melaju kencang menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan tim Garputala itu. “Motor saya banyak ber – gerak. Rossi juga kelihatannya mempunyai beberapa masalah yang serupa. Kami harus menemukan solusi yang cocok untuk kami,” sebutnya.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com