Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

10 tahun CEO Apple Tim Cook: kapitalisasi pasar meningkat 1.000%


CEO Apple Tim Cook dapat merayakan ulang tahunnya hari ini. Tepat 10 tahun yang lalu, ayah Apple Steve Jobs mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan komputer Amerika dan meninggalkan Cook untuk memimpin perusahaan. Sejak itu, nilai raksasa iPhone meningkat 1.000 persen.

Hari ini, sepuluh tahun telah berlalu sejak Steve Jobs mengumumkan pengunduran dirinya sebagai presiden Apple. Pada tanggal 24 Agustus 2011, ia menulis surat kepada karyawan dan pemegang saham dari perusahaan paling berharga di dunia, mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan posisi CEO. Penggantinya adalah Tim Cook, yang menjadikan Apple satu hal di atas segalanya: bisnis yang sangat menguntungkan.

Hari ini, pada saat ini, Apple bernilai $ 2,473 triliun, menjadikannya perusahaan paling bernilai secara finansial di planet ini berdasarkan kapitalisasi pasar. Tim Cook juga memainkan peran penting dalam hal ini, karena nilai perusahaan telah meningkat lebih dari sepuluh kali lipat sejak pengunduran diri Steve Jobs.

Tim Cook kurang karismatik dibandingkan pendahulunya Jobs, tetapi Apple telah menempuh perjalanan jauh di bawah bos yang relatif sadar. Dengan produk yang sangat sukses seperti iPhone, iPad, dan Apple Watch serta jumlah layanan digital yang terus bertambah dengan kontribusi bulanan, Apple menghasilkan keuntungan yang mengesankan, bahkan jika pangsa pasar di segmen PC masih relatif rendah.

Persiapkan masa depan dengan baik

Ketika Steve Jobs mengumumkan dalam surat pengunduran dirinya bahwa hari-hari terbaik Apple masih akan datang, dia tidak dapat memperkirakan ketinggian yang akan dicapai Apple di bawah Tim Cook.

Apple harus bersiap dengan baik untuk beberapa tahun ke depan, karena ARM SoC internal pada saat yang sama memiliki platform yang cocok dan, di atas segalanya, sangat kuat untuk semua perangkat, berkat beberapa hal yang masih dapat diubah dalam hal pangsa pasar. . Pertumbuhan pendapatan dari penjualan iPhone & Co serta meningkatnya jumlah pengguna layanan Apple harus memastikan iPhone Ring. Hanya dengan mendesak konsumen dan politisi untuk “hak reformasi” yang luas dapat sedikit melemahkan ini.

READ  Penyelidikan Arab mendeteksi aurora borealis di permukaan Mars

Pernyataan Steve Jobs dalam bahasa Inggris:
Saya selalu mengatakan bahwa jika tiba suatu hari ketika saya tidak dapat lagi memenuhi tugas dan harapan saya sebagai CEO Apple, saya akan menjadi orang pertama yang memberi tahu Anda. Sayangnya, hari itu telah tiba.

Dengan ini saya mengundurkan diri sebagai CEO Apple. Saya ingin melayani, jika Dewan menganggap cocok, sebagai Ketua, Direktur, dan Karyawan Apple.

Sejauh Khleifi pergi, saya sangat merekomendasikan menerapkan rencana suksesi kami dan menunjuk Tim Cook sebagai CEO Apple.

Saya pikir hari-hari Apple yang lebih cerah dan lebih inovatif menunggu. Saya berharap untuk menontonnya dan berkontribusi pada kesuksesannya dalam peran baru.

Anda telah membuat beberapa teman terbaik dalam hidup saya di Apple, dan saya berterima kasih kepada Anda semua selama bertahun-tahun untuk dapat bekerja bahu-membahu.

Steve



CEO Apple Tim Cook CEO Apple Timothy Donald Cook