Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

1,7 miliar zlotys dari voucher pariwisata diberikan kepada pengusaha

Liburan telah membuat Polandia lebih bersedia untuk mengakses voucher wisata. 3 juta di antaranya, senilai 2,6 miliar PLN, telah diaktifkan – laporan ZUS.

Dari jumlah tersebut, penerima manfaat sejauh ini telah menghabiskan 1,7 miliar PLN, membayar akomodasi dan layanan wisata di penyelenggara pariwisata atau di organisasi kepentingan publik.

Ini masih belum cukup, karena ada 6,8 juta anak yang berhak mengunduh voucher, dan jumlah voucher yang diunduh adalah 4,3 juta. Pemerintah telah mengalokasikan 4 miliar PLN untuk tujuan ini.

28.000 entitas berhak menerima voucher – ini adalah nomor yang terdaftar dalam sistem yang dioperasikan oleh Lembaga Asuransi Sosial.

Lihat juga: Noclegi.pl: kupon turis memberi hotel keuntungan lebih tinggi

Voucher wisata dapat digunakan hingga 31 Maret 2022, artinya hanya tersisa waktu yang relatif singkat di kantong orang tua yang sudah mengambil vouchernya (vouchernya digital), maupun di voucher yang belum. telah diaktifkan.

Penduduk Silesia adalah yang paling efisien dalam menggunakan voucher. Di wilayah ini, orang tua sudah mengumpulkan 355.000 kupon atau 74 persen dari total kupon. Mereka membayar 211 juta PLN untuk layanan wisata. Jumlah pembayaran terbesar dengan partisipasi kupon ZUS dicatat di Voivods Pomorsky, Zakodniopomorsky, dan Malopolsky.

Deputi Menteri Pembangunan, Andre Gott Mesti, mengumumkan akan memastikan seluruh dana tersebut dibelanjakan. Bahkan jika perlu untuk menyerahkan kepada Sejm amandemen Undang-Undang Voucher Pariwisata Polandia, untuk memperpanjang validitas voucher.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Voucher Wisata

ZUS ingin mengingatkan Anda bahwa voucher perjalanan tersedia untuk anak yang orang tuanya atau walinya telah menerima tunjangan pengasuhan anak atau tunjangan pengasuhan anak lebih dari 500. Ini juga berlaku untuk anak-anak yang orang tuanya menerima tunjangan keluarga di luar negeri dan oleh karena itu tidak mendapat manfaat dari Polandia program sosial.

READ  Toko non-grosir melihat keberadaannya dalam bahaya

Voucher reguler adalah PLN 500, dan voucher untuk anak cacat adalah PLN 1.000.

Voucher diaktifkan melalui platform ePUAP ZUS, dan Organisasi Pariwisata Polandia menyimpan daftar orang yang berwenang untuk menyelesaikan voucher.