Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

5 Manfaat Mengejutkan dari Malai (Krim Susu) yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membuangnya

5 Manfaat Mengejutkan dari Malai (Krim Susu) yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membuangnya

Di dunia kuliner, ada banyak sekali bahan yang tidak hanya memukau selera kita, tetapi juga menawarkan manfaat kesehatan yang tak terduga. Salah satu permata yang diremehkan adalah Melayu (krim susu). Sementara malai sering dikaitkan dengan makan berlebihan dan dekadensi, mungkin mengejutkan Anda mengetahui bahwa malai juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. Banyak dari kita membuang lapisan atas susu yang penuh dengan malai, karena dianggap menggemukkan. Ya, sebenarnya. Tetapi mengingat manfaat yang diberikannya, saatnya untuk melihat Melayu dalam cahaya yang berbeda. Mari kita cari tahu manfaat tersembunyi dari ekstensi tersebut Melayu untuk diet Anda.

Apa itu Melayu terbuat dari?

Melayu Ini adalah krim gumpalan yang terbentuk dalam susu murni setelah direbus pada suhu tinggi. Saat susu mendingin, krim menjadi kental, kuning dan putih, yang mengembang dan membentuk lapisan atas susu.

Baca juga: makan keju, tingkatkan imunitas? 5 manfaat kesehatan yang mengejutkan dari keju

Bagaimana membuat Melayu di rumah?

untuk mempersiapkan Melayu Di rumah sangat mudah dan hanya membutuhkan dua bahan: susu murni dan panci berat. Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

Didihkan susu dengan api sedang-tinggi, aduk sesekali agar tidak gosong.
Kecilkan api dan didihkan susu selama 15 menit, sampai lapisan krim tebal terbentuk di permukaan.
Keluarkan krim dengan hati-hati dengan sendok atau centong dan pindahkan ke mangkuk. Anda juga bisa menggunakan saringan atau kain tipis untuk memisahkan krim dari susu.
– Masukkan krim ke dalam kulkas hingga membeku dan menjadi lunak Melayu. Anda juga bisa mengocoknya dengan stand mixer atau whisk agar mengembang.
Menyimpan file Melayu Simpan dalam wadah kedap udara di kulkas hingga seminggu atau di freezer hingga sebulan.

READ  Apakah cumi-cumi yang menulis ini?

Baca juga: Cara Membuat Keju Buatan Rumah: Koki selebritas membagikan resep yang mudah

Malai memiliki berbagai kegunaan di dapur.

Berikut adalah 5 manfaat kesehatan dari memakannya Melayu:

1. Dikemas dengan nutrisi

Melayu Itu penuh dengan berbagai nutrisi yang berkontribusi pada kesejahteraan umum. Ini mengandung vitamin seperti vitamin A, D, dan E. Nutrisi ini mendukung penglihatan yang sehat, memperkuat tulang, dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Melayu Ini adalah sumber mineral penting seperti kalsium, potasium dan magnesium, yang penting untuk menjaga fungsi tubuh yang sehat.

2. Manfaat bagi kulit

tidak hanya topikal, Melayu Ini juga memberikan keajaiban bagi kulit saat dicerna. Formulanya kaya akan lemak dan protein sehat, menutrisi kulit dan membuatnya segar dan bercahaya.

3. Manajemen berat badan

Bertentangan dengan kepercayaan populer, Melayu Ini dapat membantu mengatur berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Mengandung persentase lemak yang tinggi Melayu Ini menanamkan rasa kenyang, yang mengurangi keinginan yang tidak perlu. Selain itu, keberadaan asam linoleat terkonjugasi (CLA) di dalamnya Melayu Ini telah dikaitkan dengan peningkatan metabolisme dan pemecahan lemak tubuh. Tapi ingat untuk mengkonsumsi Melayu Dalam jumlah sedang dan seimbang dengan diet sehat secara keseluruhan.

4. Penyusun tulang

Melayu Ini adalah produk susu dan mengandung kalsium dalam jumlah yang baik, yang penting untuk kesehatan tulang. Asupan teratur tapi sedang Melayu Ini dapat membantu memperkuat tulang dan meningkatkan kepadatan tulang, mencegah kondisi seperti osteoporosis.

5. Makanan otak

Otak bergantung pada lemak sehat untuk berfungsi dengan baik, dan Melayu Mereka kebetulan menjadi sumber alami lemak ini. Melayu Kaya akan lemak jenuh, yang mendukung struktur dan fungsi sel otak. Lemak ini juga memfasilitasi penyerapan vitamin yang larut dalam lemak, seperti vitamin D, yang penting untuk kesehatan kognitif.

READ  Helikopter Mars NASA terbang dalam perjalanan yang "melelahkan" setelah mengalami kerusakan Mars

Baca jugakisa: jangan biarkan kamu Melayu Menjadi buruk: Simpan seperti pro dengan metode ini

Malai adalah bahan yang bagus untuk hidangan krim.

Cara Penggunaan Melayu di dapur?

Melayu Ini adalah bahan serbaguna yang dapat digunakan dalam berbagai hidangan, baik yang manis maupun gurih. Berikut beberapa cara menggunakan Malai dalam memasak:

  • Menambahkan Melayu Untuk kari dan saus agar kaya dan lembut.
  • Penggunaan Melayu Sebagai bahan dasar celupan dan olesan roti dan biskuit.
  • cambuk Melayu Dengan gula dan vanila untuk membuat krim lezat untuk kue dan kue mangkuk.
  • mengacaukan Melayu Dengan yogurt dan rempah-rempah untuk membuat rendaman yang menyegarkan untuk ayam atau paneer.
  • campuran Melayu Dengan buah-buahan dan kacang-kacangan untuk membuat smoothie atau lassi.

menikmati Melayu dengan resep lezat ini

Dari ledakan rasa krim hingga mendukung tubuh yang sehat, Melayu Ini terbukti menjadi bahan serbaguna. Nikmati kesenangan surgawi ini sambil mempraktikkan moderasi. Klik di sini untuk lezat Melayu resep.