Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Aldi singkirkan daging murah! Rewe dan Penny mengikuti – Edeka mengikuti

Pada tahun 2030, pemimpin pasar akan beralih ke daging segar dalam bentuk pembiakan 3 dan 4 untuk jenis hewan sapi, babi, ayam, dan kalkun. Oleh karena itu, Aldi adalah peritel pertama yang ingin melarang daging murah dari pembiakan bentuk 1 dan 2 dari jangkauannya.

Paling lambat pada tahun 2030, ayam, kalkun, babi dan sapi harus tersedia secara eksklusif dari 3 bentuk pembiakan, yaitu pertanian iklim luar ruangan, atau 4, pembiakan premium, seperti produk organik. Pengecualiannya adalah item beku.

Rewe dan Penny juga akan melarang daging murah mulai tahun 2030

Sementara itu, ada juga reaksi awal. Itu Rewe-Group, yang juga termasuk toko diskon Penny dan raksasa supermarket Rewe, ingin mengikutinya. “Grup Rewe telah mengubah semua merek daging unggas segarnya sendiri ke tingkat perumahan 2 dan lebih tinggi pada 2019, dan daging babi akan menyusul mulai Juli,” bunyi siaran pers.

Pada akhir tahun 2030, Rewe dan Penny bertujuan untuk menawarkan perumahan tingkat 3 dan 4 secara eksklusif di seluruh jajaran daging segar bermerek (babi, sapi, dan unggas).

Rencana Diskon Edeka dan Netto Marken untuk Melakukan Penyesuaian

Asosiasi Edeka juga berencana untuk menghilangkan retensi Tingkat 1 dalam jangka pendek dan panjang saat menyimpan daging segar Tingkat 2. “Untuk alasan persaingan, kami tidak ingin menetapkan target spesifik saat ini,” kata juru bicara pers.

Apa artinya ini bagi pelanggan Aldi Süd, Aldi Nord, Penny, dan Rewe?

Sejak 2019, Aldi, Lidl and Co. Mengklasifikasikan kelompok daging segar menurut empat tingkat individu dari sistem label baru “Pembibitan”. Gagasan di balik ini: kemasan harus dengan jelas menunjukkan kepada konsumen kondisi di mana hewan itu disimpan.

Jenis peternakan pertama hanya memenuhi persyaratan hukum untuk peternakan. Daging babi, ayam, kalkun, sapi, dan sejenisnya tidak memiliki banyak ruang dan tidak dapat banyak bergerak dengan baja. Dengan jenis pembiakan kedua, bertani memberi hewan sedikit lebih banyak ruang di gudang serta peralatan tambahan. Hewan tidak memiliki akses ke udara segar dalam jenis pembiakan apa pun. Juga tidak ada spesifikasi untuk memberi makan.

READ  PEMEGANG SAHAM Nilai akun perwalian HelloFresh dengan diagnostik palu - stok diambil beberapa jam kemudian

Konsumen membeli produk semacam itu terutama karena harganya sangat murah.

Apakah semua orang masih bisa membeli daging?

Tidak akan ada lagi daging giling seharga 99 sen per kilo atau steak kalkun dengan harga kurang dari 2 euro.

Dengan penghapusan bentuk pembiakan 1 dan 2 pada tahun 2030, harga daging segar secara umum bisa naik. Lagi pula, petani juga harus menginvestasikan banyak uang untuk bisa menjual dagingnya di Aldi.

“Kami mengambil risiko keuangan yang signifikan dalam proyek kami. Tapi saya pikir ini adalah langkah penting,” kata Lars Klein, direktur pelaksana pembelian di Aldi Süd pada konferensi pers. Kualitas yang lebih tinggi juga berarti harga yang lebih tinggi, Aldi lebih dari menyadari itu. “Pada saat yang sama, kami tahu dari survei bahwa pelanggan kami bersedia menghabiskan lebih banyak uang untuk daging.”

Dengan proyek tersebut, Aldi bertujuan untuk reorganisasi struktural pertanian. Survei menunjukkan bahwa konsumen menginginkan lebih banyak kesejahteraan hewan dan ingin membelanjakan uang untuk itu. Namun perubahan seperti itu juga membawa risiko dan tantangan bagi petani. “Anda harus memindahkan hijauan dan memperluas kandang. Dengan semua niat baik, itu tidak akan terjadi dalam semalam,” kata Klein.

Karena itu, raksasa diskon Aldi menerapkan rencana bertahap agar petani punya waktu untuk beradaptasi. Terlepas dari siapa yang setuju dengan itu, diskon memastikan bahwa daging dari perusahaan akan terus menjangkau konsumen.

“Kami sangat yakin bahwa setiap orang dapat menoleransi jenis pendidikan baru ini.” Aldi sudah menjadi pengecer organik terbesar di Jerman. “Kami membuat janji besar dan penting hari ini,” kata Florian Schulbeck, juru bicara pers Aldi Sud. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan hewan di tahun-tahun mendatang “dalam langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya”.

READ  Gliwice memerintahkan untuk memperbarui kotak di atas terowongan Drogowa Trasa rednicowa

Pelecehan antara Rewe dan Aldi – karena cara penyimpanannya

Schulbeck mengatakan Aldi akan senang jika ada pesaing lain yang terlibat dalam proyek tersebut. Ini adalah satu-satunya cara untuk membawa perubahan yang luas dalam pertanian. Pada saat yang sama, juru bicara pers menegaskan bahwa tidak ada diskusi sebelumnya dengan pesaing lain seperti Schwarz Group (Lidl, Kaufland), Rewe Group (Rewe, Penny) atau Edeka (Edeka, Netto Marken-Discount). Tapi setidaknya kita tahu bahwa Edeka telah membentuk dan mengerjakan kelompok proyek yang lebih kecil yang didedikasikan untuk topik kesejahteraan hewan.

“Kami menantikan tanggapan pesaing kami,” kata juru bicara Aldi selama percakapan. Ini tidak memakan waktu lama. Rewe segera mengumumkan dalam siaran pers: “Kami senang bahwa jalan sepuluh tahun yang telah kami ambil adalah menemukan lebih banyak dukungan di industri ini.”

Edeka dan Netto Marken-Discount menekankan dalam siaran pers bahwa kedua perusahaan “terus memperluas komitmen mereka untuk kesejahteraan hewan” dan bahwa proporsi “bentuk pemuliaan yang lebih tinggi” telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Saya video: