Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Amerika Serikat: Satu orang tewas dan lebih dari 1.000 penerbangan dibatalkan ketika Badai Nor'easter melanda timur laut negara itu.

Amerika Serikat: Satu orang tewas dan lebih dari 1.000 penerbangan dibatalkan ketika Badai Nor'easter melanda timur laut negara itu.

Badai musim dingin yang mengerikan yang mendatangkan malapetaka di Amerika Serikat bagian timur laut merenggut nyawa seorang pria berusia 20 tahun di pedesaan Pennsylvania setelah mobil saljunya menabrak saluran listrik yang mati.

Badai musim dingin melanda sebagian wilayah timur laut Amerika Serikat (AFP)

Pengendara, yang identitasnya belum terungkap, terluka parah setelah menabrak tiang listrik di York County pada Selasa pagi, menurut polisi Newberry Township. Dia dinyatakan meninggal segera, Associated Press melaporkan.

Temukan keseruan kriket yang belum pernah ada sebelumnya, eksklusif di HT. Temukan sekarang!

Ketika Nor'easter berlalu dengan cepat pada hari Selasa, lebih dari satu kaki salju turun di beberapa wilayah di Timur Laut.

Sekolah-sekolah diliburkan akibat badai, yang juga menyebabkan ratusan orang kehilangan penerangan dan kecelakaan di jalan raya.

Walikota New York Eric Adams mendukung keputusan untuk memindahkan sekolah secara online, dengan alasan hilangnya pembelajaran selama wabah virus corona.

Baca juga: Amerika Serikat sedang menghadapi suhu dingin yang mencapai rekor tertinggi, dengan 43 orang kehilangan nyawa akibat badai musim dingin yang parah yang melanda negara tersebut

Seorang pria berjalan di dekat pesawat yang menunggu saat salju turun di Bandara Internasional John F. Kennedy Selasa, 13 Februari 2024 di New York. (Foto AP/Frank Franklin II)

Lebih dari 1.000 penerbangan dibatalkan dan ditunda di Amerika Serikat

Menurut Departemen Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania, pasukan merespons sekitar 1.200 bangkai kapal dan kendaraan yang rusak atau terjebak akibat badai tersebut, Daily Mail melaporkan Selasa.

Setelah jam 4 sore, Polisi Negara Bagian New Jersey menanggapi sekitar 440 tabrakan kendaraan. Menurut NBC News, ada lebih dari 440 permintaan bantuan pada hari Senin, termasuk yang berkaitan dengan ban kempes, masalah mekanis, dan putaran.

Armada yang terdiri dari 1.500 truk penghapus salju besar-besaran dikirim ke Kota New York pada hari Selasa untuk membantu membersihkan jalan.

READ  Ashraf Ghani, seorang ahli negara gagal yang menyaksikan runtuhnya pemerintahannya

Bandara Internasional John F. Kennedy tertutup salju setebal 4,2 inci, sedangkan Bandara LaGuardia mencatat salju setebal 3,3 inci.

Wisatawan di seluruh Amerika Serikat terkena dampaknya pada hari Selasa karena lebih dari 1.000 penerbangan ditunda dari bandara Boston dan New York.

156 penerbangan ke, dari, atau dalam Amerika Serikat ditunda hingga Rabu pagi, sementara 17 penerbangan dibatalkan.

Badai musim dingin yang bergerak cepat melanda kota-kota di timur laut negara itu dengan hujan salju (AFP)

Pemadaman listrik dan kemacetan lalu lintas dilaporkan terjadi di beberapa wilayah Amerika Serikat

Selain mengganggu pola lalu lintas yang tidak menentu, badai tersebut juga menumbangkan pohon dan kabel listrik, yang menyebabkan pemadaman listrik di wilayah Timur Laut.

Menurut informasi dari PowerOutage.us, lebih dari 105,000 rumah di Pennsylvania menghadapi pemadaman listrik pada hari Selasa karena angin kencang dan salju bergerak di sepanjang Pantai Timur.

Sumber pengumpulan data perusahaan utilitas melaporkan lebih dari 18.000 pemadaman di Massachusetts dan lebih dari 7.000 di New Jersey.

Lebih dari 46.000 orang di Pennsylvania masih hidup tanpa aliran listrik hingga Rabu pagi. Terdapat 933 pemadaman listrik di New York dan 318 di New Jersey.