Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apakah ada kemungkinan rudal akan jatuh pada Anda ketika Anda kembali ke Bumi? Penelitian mengatakan ya

Pernahkah Anda membayangkan menabrak roket yang jatuh dari luar angkasa dalam perjalanan kembali ke Bumi? Ini mungkin tampak mustahil, dan pada kenyataannya sama sekali tidak mungkin, tetapi dengan peningkatan terus-menerus dalam peluncuran ruang angkasa dan semakin banyak perusahaan yang berpartisipasi dalam proses peluncuran pesawat ruang angkasa dan satelit, kemungkinan ini meningkat.

Penelitian yang diterbitkan di Nature dan dilakukan oleh para ilmuwan di University of British Columbia menunjukkan bahwa ada kemungkinan 10% bahwa seseorang akan terkena rudal yang tidak terkendali saat kembali ke Bumi dalam dekade berikutnya. Ini adalah peluang yang sangat kecil, itu benar, tetapi itu memang ada dan lebih besar di daerah berpenduduk padat dan belum tentu di mana ada rilis yang sering.

Studi oleh Michael Byers mempertimbangkan kemungkinan ini jika praktik industri luar angkasa saat ini dipertahankan. Selain itu, analisis menunjukkan bahwa Belahan Bumi Selatan kemungkinan akan mengalami banyak sampah antariksa, meskipun sebagian besar peluncuran tidak dilakukan di bagian dunia ini.

Bahaya terkena rudal

“Ini risiko kecil secara statistik, tapi itu bukan risiko yang tidak signifikan, dan terus meningkat – dan benar-benar dapat dicegah,” jelasnya. L’analyse conclut qu’au cours des 30 dernières années de lancements, des villes comme Jakarta, l’Indonésie, Mexico et Lagos étaient au moins trois fois plus rentan d’être touchées par des débris spatiaux comme que des quericain Misalnya.

Baca juga

“Risiko pada tingkat individu sangat, sangat rendah … Namun, jika Anda tinggal di kota padat penduduk di 30 derajat lintang utara, Anda harus lebih mengkhawatirkannya,” kata peneliti, menurut The Verge.

Keuntungannya adalah meskipun risikonya rendah, risikonya tidak akan meningkat banyak di masa depan, karena praktik ruang angkasa beradaptasi dengannya. “Praktik penerbangan umum adalah untuk memaksimalkan keselamatan. Kami percaya pendekatan yang sama harus diambil untuk peluncuran,” simpul Byers berbicara tentang rudal.

READ  Twitch menambahkan penjelasan untuk larangan dan penangguhan spanduk - Marseille News

Sudahkah Anda melihat video baru kami di Youtube? Berlangganan saluran kami!