Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apakah Anda merasa sedang diawasi?  Sensasi dapat memprediksi penurunan kognitif pada penyakit Parkinson: ScienceAlert

Apakah Anda merasa sedang diawasi? Sensasi dapat memprediksi penurunan kognitif pada penyakit Parkinson: ScienceAlert

Halusinasi kehadiran adalah perasaan bahwa seseorang dekat dengan Anda, meskipun Anda sebenarnya sendirian. Lanjutkan dari tampilan pencarian Mereka sama Pada orang dengan penyakit Parkinson, sebuah studi baru menunjukkan bahwa mereka juga dapat memprediksi penurunan kognitif dalam kondisi tersebut.

Satu dari dua orang memiliki penyakit Parkinson dia berpikir itu Para peneliti melaporkan bahwa mereka mengalami halusinasi secara teratur. Untuk sepertiga pasien, mereka muncul sebelum timbulnya gejala yang diketahui secara luas, seperti tremor.

Data dikumpulkan pada 75 pasien dengan penyakit Parkinson, usia 60-70 tahun, menggunakan wawancara neuropsikologis untuk menilai penurunan kognitif dan elektroensefalografi (EEG) untuk mengukur otak saat istirahat. Pasien juga ditanya tentang pengalaman halusinasi makhluk.

Tim menemukan bahwa penurunan kognitif fungsi eksekutif frontal – yang meliputi perhatian, pemecahan masalah, pengaturan emosi dan kontrol impuls – lebih cepat selama lima tahun pada pasien yang mengalami halusinasi di awal perkembangan penyakit.

“Kita sekarang tahu bahwa halusinasi dini perlu ditanggapi dengan serius pada penyakit Parkinson,” Dia berkata Dokter dan ahli saraf Olaf Planck dari Institut Teknologi Federal Swiss di Lausanne (Ecole Polytechnic Federal de Lausanne atau EPFL).

Para peneliti juga mendeteksi pola theta prefrontal yang ditingkatkan (4 hingga 8 Hz). aktivitas goyang di otak – tetapi hanya untuk mereka yang mengalami halusinasi pada awal penyakit Parkinson. Itu adalah tanda lain yang dapat dicari oleh profesional kesehatan di masa depan.

Blank dan rekan-rekannya mendorong siapa pun dengan penyakit Parkinson yang memiliki halusinasi spektral untuk melaporkan pengalaman mereka kepada dokter. Halusinasi ini sering tidak dilaporkan, diabaikan, atau dianggap sebagai efek samping pengobatan.

“Mendeteksi tanda-tanda awal demensia berarti manajemen awal penyakit, memungkinkan kita mengembangkan terapi yang lebih baik dan dipersonalisasi yang berupaya mengubah perjalanan penyakit dan meningkatkan fungsi kognitif.” Dia berkata putih.

READ  Pendarat bulan Jepang menangkap gambar aneh ini sebelum diselimuti malam bulan

halusinasi Didefinisikan sebagai salah persepsi pengalaman indrawi, biasanya timbul dari disfungsi otak, sehingga tidak mengherankan bahwa hal itu menjadi lebih lazim dengan penyakit otak seperti Parkinson.

Langkah peneliti selanjutnya adalah mencari cara agar sistem peringatan dini ini dapat digunakan secara tepat dan andal. Ini mungkin melibatkan pendeteksian pola aktivitas otak yang terkait dengan halusinasi, bahkan mungkin sebelum benar-benar muncul.

“Sejauh ini, kami hanya memiliki bukti yang menghubungkan penurunan kognitif dan halusinasi awal dengan penyakit Parkinson, tetapi mungkin juga berlaku untuk penyakit neurodegeneratif lainnya,” katanya. Dia berkata putih.

Riset dipublikasikan di Sifat kesehatan jiwa.