Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bagaimana aktivitas manusia dapat mengkhianati keberadaan kita kepada peradaban asing

Bagaimana aktivitas manusia dapat mengkhianati keberadaan kita kepada peradaban asing

Namun tidak semua sinyal kita begitu lemah. Di seluruh tata surya kita memiliki banyak pesawat ruang angkasa yang menjelajahi berbagai tempat seperti Mars, Jupiter, dan bahkan wilayah terluar matahari. Yang terjauh, pesawat ruang angkasa Voyager 1 milik NASA, berjarak 24 miliar kilometer (15 miliar mil) dari Bumi, sehingga memerlukan jaringan piringan kuat di Bumi yang dikenal sebagai Deep Space Network untuk berkomunikasi dengannya.

Pada bulan April, Isaacson menghitung apakah beberapa transmisi ini, dengan kapasitas hingga 20 kilowatt, mungkin efektif. Jangkau bintang lainnya Mereka mencuci pesawat ruang angkasa yang jauh dan melanjutkan perjalanan ke luar angkasa. Dia menemukan empat bintang terdekat dan planet-planet yang menyertainya yang pasti sudah menerima transmisi, dan lebih dari 1.000 bintang kemungkinan akan mendengar sinyal pada tahun 2300. “Sinyal tersebut pasti tampak seperti buatan,” kata Isaacson. Pada tahun 2031, bintang-bintang terdekat akan memiliki cukup waktu untuk menerima sinyal dan mengirimkan pesannya sendiri, dan ini bisa menjadi target yang menarik untuk penelitian di masa depan.

Namun bagaimana jika para astronom luar angkasa lebih berdedikasi? Mereka mungkin mencoba mengamati planet kita sebelum menerima sinyal semacam itu. Jika mereka bisa melihat planet kita lewat di depan matahari kita, Dikenal sebagai transitMereka dapat melihat sinar matahari melewati atmosfer kita dan mengambil berbagai gas di dalamnya.

Pada tahun 2021, Faherty menemukan adanya Hampir 2000 bintang Jaraknya 300 tahun cahaya dari Bumi kemungkinan besar kita bisa melihat transit semacam itu. “Dunianya sangat beragam,” katanya.

Indikator terbaik kehidupan di Bumi dari pengamatan ini mungkin berupa oksigen, nitrogen, dan uap air, kata Paul Rimmer, ahli astrokimia di Universitas Cambridge di Inggris, yang mungkin merupakan “indikator lautan cair yang stabil.”

READ  Para ahli mengatakan kecil kemungkinan kasus malaria menyebar ke Utah

Anda mungkin juga menyukai:

Nitrogen dioksida juga dapat memberikan beberapa petunjuk Bahwa planet kita telah dihalangi oleh makhluk cerdas. Gas tersebut “pada dasarnya adalah produk sampingan dari pembakaran,” kata Hector Socas Navarro, ahli astrofisika di Institut Astrofisika di Kepulauan Canary di Spanyol. “Jadi mereka mungkin menyimpulkan bahwa kita sedang membakar segalanya di sini.”

CFC yang dikeluarkan dari aerosol, zat pendingin, dan sumber lainnya juga dapat menjadi tanda jelas adanya aktivitas industri di planet kita. “Kami yakin bahwa mereka hanya dapat dihasilkan oleh teknologi,” kata Macy Houston, astronom di University of California, Berkeley di AS. (Baca lebih lanjut tentang bagaimana kita juga dapat mendeteksi kehidupan asing melalui polusinya.)