Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bagian dari unit Pembangkit Listrik Bechatw kembali beroperasi setelah kegagalan besar. ‘Tantangan teknologi kolosal’

Itu mungkin ujian terbesar sistem tenaga Polandia setidaknya dalam beberapa tahun, yaitu, dari pemadaman listrik yang terkenal pada musim panas 2015. Kali ini pemadaman listrik dapat dihindari, dan 3.900 megawatt listrik yang hilang diperoleh dari yang lain. sumber, terutama impor dari Jerman, Slowakia, dan Republik Ceko.

Kegagalan di soket ekstensi. Pembangkit Listrik Bełchatów sedang memulihkan beberapa blok

Pada pukul 7:40 Selasa pagi, PGE Górnictwo i Energetyka Konwencjonalna (anak perusahaan PGE Group), pemilik Elektrownia Bełchatów, mengumumkan bahwa situasi mulai stabil. Enam unit beroperasi dalam semalam – No. 3, 4, 5, 9, 10, dan 11. “Peluncuran unit pembangkit setelah pemadaman mendadak ini merupakan tantangan teknis utama bagi para profesional industri yang bekerja di pembangkit listrik,” tulis perusahaan.

Keruntuhan besar-besaran terjadi beberapa jam sebelumnya, tepat sebelum pukul 17:00 pada hari Senin – bukan di pembangkit listrik itu sendiri, tetapi di stasiun distribusi Rogwick dari jaringan listrik Polandia. Keamanan diaktifkan dan 10 blok yang terhubung ke stasiun ini dipisahkan dari sistem. Satu-satunya blok Pembangkit Listrik Bełchatów (tetapi dengan yang terbesar Energi – 858 MW), yang beroperasi tanpa gangguan, terhubung ke stasiun lain.

10 dari 11 unit di Pembangkit Listrik Bełchatów tidak beroperasi. Belum pernah ada kegagalan sebesar ini sebelumnya

Tidak ada kegagalan seperti itu

– Hal seperti itu tidak terjadi di pembangkit listrik Bełchatów. Tidak banyak unit yang ditutup – Sandra Abanassion, juru bicara PGE GiEK, mengatakan kepada kami Senin malam.

Sebenarnya apa yang terjadi? tidak diketahui. – Mungkin ada tegangan berlebih, tetapi masih akan dianalisis dengan cermat – Beata Jarosz-Dziekanowska, juru bicara Polskie Sieci Elektroenergetyczne SA, memberi tahu kami. Seperti yang saya sebutkan, kegagalan itu sendiri di PSE dihapus dengan cepat, setelah beberapa menit. Namun, menyalakan kembali unit daya besar merupakan tantangan teknis yang harus memakan waktu.

READ  Promo Google Pay: Apakah Aplikasi Android Baru Benar-Benar Buruk? Google menarik pengguna dengan premi $ 30

Namun, tidak ada kekurangan tenaga, karena mekanisme keamanan berfungsi. – Kami meluncurkan pembangkit listrik yang dipompa, kami juga menggunakan cadangan termal berputar untuk menjalankan pembangkit listrik dan, tentu saja, impor darurat antara operator dari Republik Ceko, Slovakia dan Jerman – jelas Piata Jarosch-Dzikanowska.