Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Berita dan pembaruan Covid langsung

gambar
diatribusikan padanya…Emily Elkonen/Reuters

Bahkan dengan gelombang virus yang didorong oleh varian Delta mundur Di sebagian besar Amerika Serikat, banyak kabupaten di ujung utara negara itu mengalami peningkatan kasus ketika cuaca yang lebih dingin tiba.

Lima negara bagian pertama memimpin dalam jumlah kasus harian baru per kapita Alaska, yang mencatat rata-rata harian tertinggi: 125 kasus per 100.000 orang, menurut A Basis data New York Times. Empat negara berikutnya, dengan setidaknya 67 kasus per 100.000 orang, adalah montanaDan WyomingDan Dakota Utara Dan Idaho.

Kasus-kasus setidaknya cenderung menurun atau stasioner dalam kasus-kasus itu. Lima negara bagian dengan jumlah kasus per kapita tertinggi adalah Vermont, Colorado, New Hampshire, Michigan dan Minnesota, dan kabupaten dengan jumlah kasus per kapita tertinggi adalah Vermont dan New Hampshire di perbatasan Kanada.

Virus mengikuti pola yang sama pada musim gugur lalu: Kasus mereda di wilayah selatan setelah gelombang musim panas, sementara mereka meningkat terus di utara karena cuaca semakin dingin dan orang-orang pindah ke dalam rumah.

Perbedaan besar tahun ini adalah bahwa vaksin Covid-19 tersedia secara luas, dan sebagian besar ahli tidak mengharapkan gelombang musim dingin bencana lainnya, tetapi mereka memperingatkan orang Amerika untuk tidak lengah selama sebagian besar populasi tetap tidak divaksinasi.

di sebuah Minnesota, rata-rata kasus yang dilaporkan naik 12 persen dalam dua minggu terakhir. Scott Smith, juru bicara Departemen Kesehatan Minnesota, mengatakan dalam email bahwa departemen lebih peduli tentang faktor-faktor seperti membuka kembali sekolah dan langkah-langkah untuk mengurangi cuaca musim dingin.

READ  SpaceX akan mengakhiri kesenjangan terpanjang antara peluncuran Falcon dalam dua tahun

Dr Rafael Meza, profesor epidemiologi di University of Michigan, mengatakan peningkatan telah terjadi di seluruh dunia. Michigan Tapi sepertinya lebih tinggi di tengah dan di semenanjung atas. kata dr. Mereka mencatat bahwa faktor-faktor seperti tingkat vaksinasi dan mandat masker sekolah bisa menjadi bagian dari alasannya.

Kasus tinggi pada anak-anak usia sekolah di Michigan, terutama di daerah-daerah tanpa mandat masker, menurut Dr. Natasha Baghdasarian, kepala petugas medis negara bagian.

“Cuaca mendorong orang-orang di dalam ruangan ke tempat-tempat yang berventilasi buruk, dan ketika kegiatan akademik atau kegiatan sosial tanpa masker terjadi di ruang dalam yang berventilasi buruk, maka penularan terjadi,” kata Dr. Bagdasarian, seraya menambahkan bahwa musim dingin “sangat buruk.” Sudah waktunya bagi kita di sini di Michigan.”

diatribusikan padanya…Bianca de Marchi/EPA, melalui Shutterstock

Sydney melonggarkan pembatasan lebih lanjut setelah negara bagian New South Wales melampaui tujuannya untuk memvaksinasi 80 persen dari populasi yang memenuhi syarat.

Pada hari Senin, ribuan anak kembali ke sekolah setelah berbulan-bulan belajar di rumah dan Lockdown berlangsung lebih dari 100 hari. Hingga 20 orang yang divaksinasi lengkap dapat berkumpul di rumah pribadi, dan tidak ada batasan jumlah orang yang divaksinasi lengkap yang dapat menghadiri pemakaman atau pernikahan.

“Hari ini adalah hari pertama kami setelah 80% kehidupan,” Dom Bierut, NSW Premier, kicauan pada hari Senin. “Lakukan hal yang benar,” tambahnya.

Pelonggaran itu dilakukan ketika Australia telah menjauh dari upaya memberantas Covid-19, alih-alih bertujuan untuk memvaksinasi sebanyak mungkin populasinya.

READ  Berapa banyak atom yang ada di alam semesta yang terlihat?

Tujuannya adalah untuk mulai membuka kembali sepenuhnya setelah 80 persen dari populasi nasional divaksinasi. Pada hari Senin, 56 persen populasi negara itu telah divaksinasi penuh, dan 72 persen telah menerima dosis tunggal, menurut Data dari New York Times.

Sebagai bagian dari strategi itu, kota Melbourne – yang telah mengalami salah satu hari penguncian paling banyak di dunia – akan menaikkan perintah tinggal di rumah pada pukul 23.59 pada hari Kamis, ketika 70 persen orang dewasa yang memenuhi syarat akan memenuhi syarat. Dia diharapkan divaksinasi lengkap.

“Tidak akan ada penguncian, tidak ada batasan untuk meninggalkan rumah, tidak ada jam malam,” Daniel Andrews, perdana menteri negara bagian Victoria, di mana Melbourne adalah ibu kotanya, mengatakan kepada wartawan pada hari Minggu. “Orang-orang Victoria telah berkorban begitu banyak,” tambahnya, kemudian bersumpah bahwa penguncian akan menjadi yang terakhir di kota itu.

diatribusikan padanya…Hannah Peters / Getty Images

Auckland, kota terbesar di Selandia Baru, akan memperpanjang pengunciannya, yang merupakan yang paling parah di dunia, selama dua minggu lagi, menjadikannya daerah terpencil di kawasan Asia-Pasifik ketika negara-negara bergerak untuk melonggarkan pembatasan lokal dan terhubung kembali dengan negara-negara lain. Dunia.

Kota berpenduduk sekitar 1,7 juta orang itu telah dikunci sejak 17 Agustus, menyusul pecahnya Delta Variabel. Sejak awal Oktober, sekitar 50 kasus baru telah dilaporkan per hari. Satu kematian dilaporkan pada 8 Oktober, menjadikan penghitungan sejak epidemi menjadi 28.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan pada konferensi pers pada hari Senin bahwa pemerintah menghadapi tekanan dari beberapa ahli kesehatan untuk memperketat pembatasan lebih lanjut.

READ  SpaceX memasang piringan Starlink pada prototipe Starship yang ditingkatkan

“Sejumlah ilmuwan dan ahli epidemiologi yang dihormati telah menyarankan untuk kembali ke level empat,” katanya, merujuk pada tingkat pembatasan tertinggi di negara itu. Dia mengatakan pemerintah memilih untuk mempertahankan pengaturan saat ini “karena sifat wabah, dan fakta bahwa kepatuhan telah menjadi masalah.”

Ardern mengatakan Northland, daerah di utara Auckland, akan keluar dari penguncian 10 hari tepat sebelum tengah malam pada hari Selasa, sementara Waikato, selatan kota, akan tetap berada di bawah pembatasan ketat.

Meskipun Selandia Baru tidak lagi mengejar tujuan pemberantasan total virus, Ardern mengatakan negara itu tidak akan melonggarkan pembatasan lokal sampai lebih banyak orang divaksinasi.

Pada hari Senin, 85 persen dari populasi usia 12 dan lebih tua telah menerima dosis pertama vaksin dan 66 persen telah menerima kedua dosis. Ms Ardern mengatakan pemerintah akan mengumumkan pada hari Jumat target vaksinasi resmi untuk negara tersebut.

Selandia Baru pada hari Sabtu faksiton kontrak, Karena berusaha memecahkan rekor nasional 93.000 vaksinasi terhadap virus Corona dalam satu hari. Lebih dari 130.000 orang, atau sekitar 2,5 persen dari populasi yang memenuhi syarat, telah menerima dosis Pfizer-BioNtech sehari, menurut Departemen Kesehatan.