Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Brisbane akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2032

Olimpiade Musim Panas 2032 akan diadakan di Brisbane, Australia. Pemilihan dilakukan oleh anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada Sidang Umum ke-138 di Tokyo, di mana Olimpiade ke-32, yang telah ditunda satu tahun, akan dibuka pada hari Jumat. Ini akan menjadi Pertandingan Musim Panas ke-35 dan Paralimpiade ke-19 dalam sejarah Olimpiade – dan yang ketiga di Down Under.

Prakarsa Rhein Rohr City, yang dipimpin oleh Direktur Olahraga dan Acara Michael Mruns, juga telah menjadi tuan rumah Olimpiade dalam sebelas tahun. Namun, komite evaluasi Komite Olimpiade Internasional (Komisi Tuan Rumah Masa Depan) memutuskan Brisbane di Queensland akan menjadi kota pilihan pada bulan Februari. Upacara pembukaan dijadwalkan berlangsung pada 24 Juli 2032.

Mainkan di Paris dan Los Angeles pada tahun 2024 dan 2028

Kemudian IOC mengadakan “dialog yang ditargetkan” dengan ibu kota di pantai timur Australia, yang telah gagal mendaftar untuk berpartisipasi dalam Olimpiade 1992. Dengan demikian, pemungutan suara pertempuran, yang dari sudut pandang IOC telah mengakibatkan banyak kekalahan di masa lalu, tidak diperlukan.

Australia akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas untuk ketiga kalinya setelah Melbourne (1956) dan Sydney (2000). Hanya empat tahun yang lalu, dalam keputusan ganda yang bersejarah, Komite Olimpiade Internasional memberikan masing-masing Pertandingan Musim Panas 2024 dan 2028 ke Paris dan Los Angeles.

READ  Euro 2021: Prancis, Inggris, Belgia, Portugal... siapa favorit?