Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tur Wallonia: Fabio Jacobsen memenangkan kemenangan pertamanya sejak kecelakaan yang mengerikan (video)

Jacobsen memenangkan etape kedua di depan Gaviria dan Capote.

ItuPebalap Belanda Fabio Jacobsen (Deceuninck-Quick Step) mengangkat tangannya di akhir etape kedua Tour de Wallonie (2.Pro). Setelah 30 lap sejauh 4 km di Zolder, ia memenangkan balapan untuk mengamankan kemenangan pertamanya sejak kecelakaan mengerikan pada 5 Agustus 2020 di Tour of Poland. Jacobsen mengalahkan pemain Kolombia Fernando Gaviria (UEA) dan Amaury Cabot (Arkia Samsik).

Kembali ke kompetisi pada awal April saat Tur Turki setelah menjalani beberapa operasi, terutama di bagian wajah, Jacobsen belum bisa bergabung untuk memenangkan babak final. Pada hari Rabu, pebalap Belanda berusia 24 tahun itu mengklaim kemenangan ke-19 dalam karirnya, setelah memenangkan GP Scheldt dua kali (2018, 2019).

Ironisnya, Dylan Groenwegen (Jumbo-Wisma), yang dihentikan karena menyebabkan Jacobsen terjatuh di Polandia, menjadi juara etape pertama di Heron, Selasa.

Awalnya, tahap kedua ini akan diadakan antara Verviers dan Hervé. Itu tidak dapat terungkap dalam bentuk aslinya karena konsekuensi dari banjir dan kerusakan yang ditimbulkannya. Penyelenggara, setelah membatalkan hari ini untuk pertama kalinya, menemukan pada menit terakhir solusi alternatif dengan Sirkuit Zolder.

Kamis, etape ketiga akan berlangsung antara Plumber dan Irisi dengan jarak 179,9 kilometer. Setelah harus mendaki lima tanjakan landasan pacu, termasuk empat dari kategori pertama, Peloton akan bersaing untuk meraih kemenangan di puncak bukit satu kilometer.

Balapan Walloon yang dimenangkan oleh Arnaud Demarie dari Prancis pada tahun 2020, berakhir pada hari Sabtu dengan jarak 192,4 km per hari antara Dinant dan Quargnon.

READ  Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2021: Belanda mengalahkan Ukraina 3-2