Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

BTS memenangkan 4 Billboard Music Awards

SEOUL, 24 Mei – K-pop Bangtan Boys (BTS) memenangkan empat penghargaan, termasuk Lagu Terlaris di Billboard Music Awards (BBMA).

Boy band ini memenangkan kategori Lagu Terlaris, Duo / Grup Top, Artis Penjualan Lagu Top, dan Artis Sosial Top selama konser BBMA yang disiarkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles pada Minggu (waktu AS).

Ini adalah pertama kalinya septet memenangkan lebih dari dua trofi sejak 2019, ketika grup tersebut memenangkan Top Duo / Group dan Top Social Artist Awards.

BTS berada di daftar pemenang yang sebelumnya terungkap dalam kategori Top Duo / Grup, Artis Penjualan Terbaik dan Artis Sosial Terbaik, dan memenangkan Penghargaan Lagu Terlaris dengan lagu hit mereka “Dynamite” selama upacara.

Boy band ini memenangkan kategori lagu terlaris dengan mengalahkan “I Hope” oleh penyanyi-penulis lagu Amerika Gaby Barrett yang berkolaborasi dengan Charlie Puth, “WAP” oleh rapper Amerika Cardi B dengan Megan Thay Stallion, dan “Savage” oleh rapper Amerika Megan . Thee Stallion dan “Blinding Lights” oleh penyanyi dan produser Kanada The Weeknd.

“Dynamite” dirilis musim panas lalu, dan merupakan lagu pertama oleh band Korea yang mencapai # 1 di chart Billboard utama, menjadikan BTS artis atau grup Korea Selatan pertama yang dinominasikan untuk US Grammy Award.

BTS telah memenangkan Top Duo / Group Award lagi sejak debut mereka pada tahun 2019. Boy grup ini telah berhadapan dengan grup hard rock Inggris-Australia AC / DC, trio pop independen Amerika yang terdiri dari AJR bersaudara, Dan + Shay dan the band American pop rock maroon 5.

Di kategori Top Song Sales Artist, BTS mengalahkan Justin Bieber, Megan Thee Stallion, Morgan Wallen dan The Weeknd. Ini adalah pertama kalinya boy band menerima penghargaan yang diberikan kepada artis atau grup atas penjualan mereka.

READ  Cowboy Bebop: Foto pertama John Cho sebagai Spike Spiegel

Band ini juga memenangkan penghargaan Artis Sosial Top untuk tahun kelima berturut-turut, mengalahkan grup K-pop Blackpink dan Seventeen, artis Amerika Ariana Grande dan band Filipina SB19.

BTS dinominasikan dalam empat kategori di BBMA tahun ini. Tidak pernah ada grup K-pop atau artis solo yang dinominasikan dalam empat kategori di acara ini.

Fender, khususnya RM, Jin, Suga, J-hop, V, Jimin dan Jungkook, mengaitkan berbagai kemenangan mereka dengan BBMA untuk mendukung klub penggemar global, Army.

“Gila bisa dipromosikan di kategori artis sosial terbaik selama lima tahun berturut-turut,” kata rapper J-Hope di jaringan media sosial. “Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti.”

BTS akan menampilkan single terbaru mereka, “Butter,” untuk pertama kalinya di konser BBMA hari ini.

(Yonhap)

(Akhir)