Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

CD Minggu Ini: 200 Tahun Kunzerthaus Berlin | NDR.de – Budaya – Musik

Pada: 18/06/2021 16:12

Konduktor Christoph Eschenbach berusia sepuluh tahun ketika dia pertama kali melihat opera Karl Maria von Weber “Der Freischütz”. Kini di usianya yang ke-81, ia memanfaatkan kesempatan untuk menggandakan pukulan dari Weber.

oleh Philip Cavert

Christoph Eschenbach memiliki dua alasan bagus untuk merayakan komposer Carl Maria von Weber khususnya hari ini. Di sisi lain, tepat 200 tahun sejak opera romantis “Der Freischütz” pertama kali ditampilkan di tempat yang saat itu bernama Schauspielhaus Berlin, dan di sisi lain, “Schauspielhaus” juga akan berusia 200 tahun: bangunan klasik karya Karl Friedrich Schinkel – Satu-satunya konser Hall Hari ini di Gendarmenmarkt.

Sebagai kepala Orkestra Konzerthaus, Christoph Eschenbach menyusun yang terbaik dari Weber:
Penguasa roh pertama, juga dikenal sebagai “Rübezahl”. Kemudian: Bagian konser untuk piano dan orkestra di F minor. Pianis Martin Hellmann menafsirkan musik dengan puisi dan kehalusan. Karya musik Carl Maria von Weber ini dirilis di Gendarmenmarkt 200 tahun yang lalu, seperti juga karya utamanya dalam Romantisisme Jerman – opera Der Freischütz.

Salam ke rumah Jalil

Christoph Eschenbach memimpin orkestra ruang konser yang sangat baik. Pendekatannya cukup tradisional dalam hal kecepatan, tetapi skor vokal membuktikan bahwa dia benar. Semuanya romantis bulat, halus dan penuh. Woodwinds sendiri adalah pesta murni untuk telinga. Bahkan jika Freischütz digambarkan sebagai “opera nasional Jerman pertama” tak lama setelah pemutaran perdananya, Carl Maria von Weber pernah berkata: “Seni tidak memiliki tanah air, segala sesuatu yang indah berharga bagi kita, tidak peduli bagian surga mana yang mungkin dihasilkannya. “

Penghormatan terhadap horor, romansa, dan memori kontras tinggi Freischütz memuncak dalam Arias dan Aretas oleh Unschen. chennnchen, sepupu dari pemeran utama Agathe, adalah sejenis penyanyi sopran wanita bebas Anna Prohaska. Prohaska menyebut musik: “Bakat dan tarian, tetapi tidak pernah kreatif untuk kepentingannya sendiri, tetapi selalu dengan fungsi kegembiraan Agatha.” Presentasi ke Oberon mengakhiri program Weber murni ini.

READ  Knossi: Apakah sebaiknya mengucapkan selamat tinggal pada pertunjukan? Streamer tidak meyakinkan RTL

CD adalah penghargaan untuk rumah terhormat – 200 tahun Konzerthaus Berlin dan 200 tahun Freischütz. Selamat!

Weber – 200 tahun di Konzerthaus Berlin

sebuah poster:
alfa

Topik ini ada dalam program:

Budaya NDR | CD baru | 20.06.2021 | 14:20

NDR.logo