Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

'Dia tidak pada level itu': Trump mengatakan Nikki Haley tidak akan menjadi wakil presiden |  berita Dunia

'Dia tidak pada level itu': Trump mengatakan Nikki Haley tidak akan menjadi wakil presiden | berita Dunia

Mantan Presiden AS Donald Trump menolak gagasan untuk memilih calon presiden India-Amerika Nikki Haley sebagai wakil presidennya, dengan mengatakan bahwa dia tidak sekaliber itu, beberapa jam setelah dia menolak kemungkinan tersebut.

Donald Trump dan Nikki Haley (arsip foto/Reuters)

“Tidak apa-apa, tapi itu bukan kayu kepresidenan. “Ketika saya mengatakan itu, itu mungkin berarti dia tidak akan terpilih sebagai wakil presiden,” kata Trump, kandidat terdepan yang memenangkan nominasi Partai Republik, dalam rapat umum di Concord pada hari Jumat.

Nantikan semua pembaruan terkini tentang Ram Mandir! klik disini

“Ketika Anda mengatakan hal-hal tertentu, itu membuatnya tidak masuk akal, bukan? The Hill mengutip pernyataan Trump tentang preseden tersebut: “Saya tidak bisa mengatakan, 'Dia bukan tipe yang tepat untuk menjadi wakil presiden,' dan kemudian katakan, 'Hadirin sekalian, saya dengan bangga mengumumkan bahwa saya memilihnya.” Duta Besar PBB.

Haley, saingan terdekat Trump dalam jajak pendapat di New Hampshire, telah berulang kali mengatakan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri untuk posisi kedua dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik, namun sebelumnya menolak berkomentar secara spesifik apakah ia akan menjadi pasangan mantan presiden tersebut.

Sebelumnya pada hari Jumat, Haley, 51 tahun, tampaknya menolak gagasan tersebut dengan lebih jelas, dan mengatakan kepada sekelompok pemilih bahwa menjadi wakil presiden adalah hal yang mustahil.

Momentum Haley dalam pemilihan Partai Republik, di mana jumlah jajak pendapatnya terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir, telah memicu spekulasi bahwa ia mungkin akan menjadi kandidat orang kedua di Trump.

Beberapa anggota Partai Republik, seperti mantan Ketua DPR Kevin McCarthy, berpendapat bahwa Haley akan menjadi pilihan yang baik untuk mengimbangi kelemahan mantan presiden tersebut sebagai calon presiden.

READ  Pakistan mengalokasikan Bandara Islamabad selama 15 tahun? "Penawar terbaik yang dia bisa..." | berita Dunia

Beberapa orang di lingkungan Trump, termasuk Marjorie Taylor Greene (R-Ga.), putranya Donald Trump Jr. dan mantan penasihatnya Steve Bannon, mengatakan pilihan Haley sebagai wakil presiden akan memicu pemberontakan di antara para pendukung setianya.

Namun, sumber yang dekat dengan Trump meremehkan gagasan bahwa dia serius mempertimbangkan kandidat keturunan India-Amerika tersebut.

Dalam beberapa minggu terakhir, Trump, 77 tahun, telah melancarkan serangan pribadi terhadap mantan anggota Kabinetnya, termasuk menyebarkan konspirasi palsu.

Nimrata Nikki Randhawa, lahir dari imigran Punjabi Sikh di Bamberg, adalah gubernur Carolina Selatan selama dua periode.

Trump masih mengungguli Haley dengan selisih lebih dari 10 persen, menurut rata-rata jajak pendapat terbaru The Hill.

Buka dunia manfaat dengan HT! Dari buletin yang bermanfaat hingga peringatan berita real-time dan feed berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan sekali klik! – Masuk sekarang! Dapatkan berita dunia terkini serta berita terkini dari India di Hindustan Times.