SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dituduh Selingkuh dengan Gubernur, PNS Kepri Lapor Polisi

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Februari 2019 | 20:12
  • Dibaca : 296 kali
Dituduh Selingkuh dengan Gubernur, PNS Kepri Lapor Polisi
Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie

PINANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang terus mendalami laporan dugaan pencemaran nama baik yang dialami D, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Korban melapor ke polisi karena tidak terima dituduh selingkuh dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Memang benar kita sedang mendalami laporan aduan korban (D), terkait penyebaran berita kebohongan di media sosial (medsos),” kata Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie saat ditemui di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjubgpinang, Kamis (21/2).

Alie menjelaskan, laporan aduan itu diterima pada Senin (17/2) malam. Adapun yang dilaporkan adalah pemilik akun facebook Randudimas. Di mana pelaku membagikan foto korban yang disandingkan dengan foto Gubernur Kepri beserta istri gubernur terkait perselingkuhan yang dituduhkan terhadap korban dan gubernur. Status facebook itu dibagikan pelaku di group facebook bernama Info Pinang.

“Terkait akun facebook itu masih kita cari tahu pemiliknya dan mencari tahu apakah akunnya asli atau palsu,” ujar Alie.

Adapun status facebook Randudimas yang dilaporkan karena menulis “Viral!! Nurdin Basirun Selingkuh.” Randudimas memampang ketiga foto korban, gubernur dan istri gubernur. Di bawah ketiga foto itu bertuliskan “Bagaimana mau mengurus rakyatnya, mengurus rumah tangga aja gak becus,” dalam keterangan foto yang dibagikan Randudimas.

Dalam menangani kasus ini, kata Alie, pihaknya telah membentuk tim untuk menangani kasus tersebut. Alie juga telah menerbitkan surat perintah tugas dan penyelidikan, serta membuat surat pemanggilan untuk saksi-saksi. Untuk saksi yang telah dimintai keterangan baru pelapor.

“Termasuk Gubernur Kepri akan kita panggil untuk dimintai keterangan dalam kasus ini. Mudah-mudah beliau ada waktu,” kata Alie.

Dikatakannya, pihaknya terus melacak keberadaan akun facebook tersebut. Alie menegaskan pihaknya akan berupaya secepat mungkin mengungkap kasusnya. Sebab, berita tersebut sudah menyebar ke mana-mana, sehingga merusak nama pejabat negara.

“Kita terus melacak akun facebook yang bersangkutan. Proses sudah berjalan dan masih kita dalami lagi,” kata Alie. muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com