Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Entri Kilat: Ulasan paruh pertama tahun 2023 dan pratinjau enam bulan ke depan

Entri Kilat: Ulasan paruh pertama tahun 2023 dan pratinjau enam bulan ke depan

Paruh pertama tahun 2023 adalah bab yang menarik di … Entri Ekspres tanggal.

Dalam beberapa hal, Entri Ekspres tidak terduga, karena berhasil membangun kembali dirinya sendiri setelah jeda selama berbulan-bulan selama pandemi COVID-19.

Setelah penarikan semua program dilanjutkan pada Juli tahun lalu, pengundian Entri Ekspres dilakukan setiap dua minggu pada hari Rabu dan melanjutkan pola pra-pandemi. Ukuran gambar meningkat dengan peningkatan yang dapat diprediksi selama peregangan Sistem peringkat yang komprehensif Skor CRS sedikit menurun di setiap seri.

Dapatkan penilaian Entri Kilat gratis

Namun, tahun 2023 dimulai dengan kurang dapat diprediksi setelah jeda enam minggu yang tidak terduga. Undian pertama tahun ini pada 11 Januari mengundang 5.500 kandidat, lebih banyak kandidat daripada undian mana pun pada tahun 2022.

Sejak saat itu, ukuran pengundian berfluktuasi, turun hingga 589 ITA pada 10 Mei dan setinggi 7.000 ITA dalam tiga pengundian berturut-turut di bulan Maret.

jumlah ITA

Imigrasi, Pengungsi dan Kewarganegaraan di Kanada IRCC telah menerbitkan 58.849 ITA sejauh ini pada tahun 2023. Ini jauh lebih tinggi dari 35.750 ITA yang dikeluarkan antara 6 Juli dan 23 November 2022.

Januari 2023 dimulai dengan 11.000 ITA yang diterbitkan dalam dua kali penarikan sementara Februari adalah bulan yang lebih lambat dengan 4.892 ITA yang diterbitkan dalam tiga kali penarikan.

Maret melihat jumlah kandidat tertinggi kedua yang diundang dalam satu bulan dalam sejarah Entri Ekspres. Selama empat undian, 21.667 kandidat telah menerima ITA. Satu-satunya saat jumlah ini terlampaui adalah dalam satu undian pada Februari 2021 di mana lebih dari 27.000 kandidat diundang untuk mengajukan izin tinggal permanen.

April dan Mei lebih sesuai dengan undian pra-epidemi. Sebanyak 7.000 kandidat diundang dalam dua undian di bulan April dan 5.389 diundang dalam dua undian di bulan Mei.

READ  Seorang wanita Amerika bersinar di McDonald's setelah salah memesan

skor CRS

Skor CRS minimum untuk tahun ini juga sangat bervariasi. Misalnya, skor CRS tertinggi sejauh ini pada tahun 2023 adalah 791 untuk undian khusus PNP pada 15 Februari dan terendah adalah 476 untuk undian berbasis kelas pertama pada 28 Juni. Skor cut-off CRS minimum antara 485 dan 490.

Variasi yang luas dalam skor CRS kemungkinan disebabkan oleh jenis awan yang berbeda. Misalnya, penarikan yang ditujukan khusus untuk Program Nominasi Provinsi (PNP) kandidat biasanya memiliki skor cutoff yang lebih tinggi karena pencalonan oleh provinsi secara otomatis menambah 600 poin ke skor CRS mereka.

Frekuensi seret

IRCC tidak diwajibkan untuk mengikuti jadwal tertentu untuk undian Entri Ekspres. Pengundian dilakukan atas kebijakan Menteri Imigrasi yang dapat melakukan pengundian kapan saja dianggap perlu dan mengundang calon sebanyak yang diperlukan.

Sebelum pandemi COVID-19, IRCC menetapkan pola informal dengan mengadakan undian Express Entry setiap dua minggu pada hari Rabu. Ini tidak selalu terjadi pada tahun 2023.

Misalnya, ada tiga pengundian di bulan Februari, dengan dua pengundian pertama berturut-turut terjadi pada tanggal 1 Februari dan 2 Februari.

Ada empat pengundian di bulan Maret, yang berlangsung pada tanggal 1, 15, 22, dan 29. Setelah itu, IRCC melanjutkan pola dua mingguan kecuali pengundian 8 Juni, yang diperkirakan akan terjadi pada 7 Juni. Pengundian pada tanggal 27 Juni, kemudian pengundian untuk petugas kesehatan pada tanggal 28 Juni, mengeluarkan total 4.800 ITA dalam gabungan kedua pengundian tersebut.

Jenis penarikan pada tahun 2023

Dalam undian Entri Ekspres Semua Program, kandidat dipertimbangkan dari tiga program imigrasi ekonomi: Program Pekerja Terampil Federalitu Kelas Pengalaman Kanada dan Program Perdagangan Terampil Federal.

READ  Hampir 1,5 juta peziarah asing telah tiba di Arab Saudi sejauh ini untuk menunaikan ibadah haji tahunan

Sementara sebagian besar pengundian dianggap sebagai kandidat dari semua program yang dikelola Entri Ekspres, ada juga empat pengundian untuk kandidat khusus Program Calon Provinsi, pengundian pertama untuk Program Pekerja Terampil Federal hanya berlangsung pada tanggal 2 Februari, dan kategori pertama- berdasarkan undian pada Peluncuran 28 Juni.

Ke depan: Pemilihan berdasarkan kategori dan perkembangan Entri Kilat terkenal lainnya

Pada tanggal 31 Mei, IRCC mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengadakan pengundian berdasarkan kategori pada akhir musim panas ini. Kategori penarikan baru dibuat setelah diskusi dengan pemerintah provinsi dan pemangku kepentingan lainnya yang dapat memberikan wawasan tentang kategori mana yang paling menguntungkan ekonomi Kanada.

Diskusi menghasilkan enam kategori baru:

  • kesehatan
  • Karier sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM).
  • Perdagangan seperti tukang kayu, tukang pipa dan kontraktor
  • mengirimkan
  • Pertanian dan pertanian pangan, atau
  • Penguasaan bahasa Prancis yang kuat (setidaknya 7 NCLC dalam membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara)

Pada tanggal 28 Juni, Sean Fraser, Menteri Imigrasi Kanada. mengumumkan pelepasan 500 profesional kesehatan ITA di putaran pertama undangan Masuk Ekspres di bawah seleksi berbasis kategori baru. Dia mengatakan hingga 1.500 orang lagi akan diundang minggu depan.

Pada hari yang sama, IRCC mengumumkan akan mengadakan pengundian Entri Ekspres untuk kandidat STEM yang memenuhi syarat selama minggu 5 Juli.

Di bawah kategori baru, IRCC akan bekerja untuk memenuhi target penerimaan penduduk tetap yang digariskan Rencana Tingkat Imigrasi 2023-2025. Kategori tersebut sejalan dengan mandat Menteri Imigrasi untuk menggunakan imigrasi untuk meningkatkan tenaga kerja Kanada sambil mempromosikan imigrasi berbahasa Perancis di komunitas minoritas berbahasa Perancis di luar Quebec.

Secara khusus, paruh kedua tahun 2023 perlu bekerja menuju sasaran tahun 2024 sebanyak 109.020 penerimaan penduduk tetap baru melalui Entri Ekspres. Undangan yang dikeluarkan akhir tahun ini mungkin tidak dihitung sebagai penerimaan hingga tahun 2024 karena IRCC memiliki standar layanan enam bulan untuk memproses aplikasi penduduk tetap di bawah program Masuk Ekspres.

READ  Pasar Eropa jatuh, dan China mengurangi langkah-langkah epidemi

Perkembangan besar lainnya dalam kebijakan imigrasi Kanada diatur untuk mempengaruhi masa depan Entri Ekspres. Misalnya, IRCC menawarkan izin kerja baru yang terbuka bagi pemegang visa H-1B di Amerika Serikat pada 16 Juli. Orang-orang ini, yang sudah memiliki keuntungan dalam mendapatkan tempat tinggal permanen melalui Express Entry, akan diberi kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak poin CRS jika mereka mendapatkan pengalaman kerja di Kanada.

Strategi untuk menarik lebih banyak pemegang visa H-1B adalah bagian dari strategi bakat teknologi baru yang diperkenalkan Kanada awal pekan ini. Strategi ini juga akan memberi pekerja teknologi keunggulan dalam Entri Kilat jika mereka memilih untuk datang ke Kanada dan bekerja untuk sementara sebelum memasuki kumpulan Entri Kilat.

Pada 27 Juni, IRCC mengatakan akan menawarkan lebih banyak fleksibilitas kepada pemegang izin kerja untuk belajar di Kanada. Ini akan memberi mereka kemampuan untuk mendapatkan poin CRS tambahan untuk belajar di Kanada selama mereka mengikuti program yang memenuhi syarat.

Dapatkan penilaian Entri Kilat gratis