Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Euro 2020: Akankah Ronaldo memecahkan rekor gol Eropa untuk mengalahkan Platini?

  • Lebih banyak teks seperti ini dapat ditemukan di beranda Onet.pl

Sebuah tujuan. Ini sudah cukup untuk membuat Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol tersukses dalam sejarah Piala Eropa. Medali emas (2016) dan perak (2004) acara tersebut sudah ada dalam koleksi 36 tahun, jadi itu adalah kulit kepala pribadi. Penembak jitu Juventus di Piala Dunia tidak bisa mempercayai hal seperti itu, jadi dia harus puas dengan pertandingan peringkat yang sedikit lebih rendah – pada saat yang sama dia bisa menang.

Ronaldo membutuhkan 21 pertandingan untuk mencetak sembilan gol. Tidak rata-rata luar biasa, terutama dibandingkan dengan Platini. Prancis hanya membutuhkan lima pertandingan untuk memenangkan sembilan pertandingan. Dalam satu pertandingan, mereka semua menang dengan selisih 15 hari: pemenang tim Tricolorus Euro 1984 di negara asal mereka.

Antoine Griezmann juga menginjak tumit keduanya. Pemain Barcelona itu mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan, tetapi, seperti Platini, ia mencetak semuanya dalam satu pertandingan – Euro 2016. Lima tahun lalu Ronaldo dan Griezmann saling berhadapan. Orang Prancis itu harus mengakui keunggulan rekan lamanya, tetapi ia menerima hadiah sebagai pencetak gol terbanyak acara tersebut.

Prancis telah ditempatkan sebagai favorit untuk Euro 2020, sehingga Griezmann tidak bisa dikeluarkan. Bagaimanapun, Ronaldo memiliki peluang terbaik untuk menjadi pemain pertama yang mencetak sepuluh gol di Piala Eropa. Tim F Portugal-nya akan menghadapi Hungaria dalam pertandingan pertama pada 16 Juni pukul 6 sore.

Hungaria adalah penantang yang beruntung untuk CR7 dan dapat dengan aman berasumsi bahwa rekor bersejarah akan dipecahkan. Di Euro 2016, kedua tim saling berhadapan di babak penyisihan grup. Hungaria kemudian memimpin 3-1, tetapi dua gol mantan pemain Real Madrid itu imbang. Pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Ronaldo mencetak dua gol lagi ke gawang Magi pada 2017, ketika Portugis menang 3-0.

READ  Kasia Senja menunjukkan putrinya. Cucu Donald Tuskin telah berkembang pesat

Pada hari Selasa, 16 Juni, semuanya menunjukkan bahwa Ronaldo tidak hanya akan menjadi yang paling berpengalaman (saat ini bermain dalam 21 pertandingan) tetapi juga pemain paling efektif dalam sejarah kompetisi Piala Eropa. Menariknya, Antoine Griezmann akan berpeluang untuk memperkaya skor golnya dan melanjutkan laga berusia 36 tahun itu dalam pertandingan langsung pada 23 Juni mendatang.

Portugis kemudian akan menjamu Prancis di Puskas Arena di Budapest. Jerman juga bermain di Grup F, yang disebut regu kematian. Tim asuhan Joachim Low akan memulai turnamen Euro 2020 dengan pertandingan melawan Prancis pada Selasa 16 Juni pukul 21:00.