Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Gauhar Khan dari PTI mengungkapkan platform pemilu partai yang menjanjikan reformasi sosial dan konstitusi – Pakistan

Gauhar Khan dari PTI mengungkapkan platform pemilu partai yang menjanjikan reformasi sosial dan konstitusi – Pakistan

Dengan kurang dari dua minggu tersisa untuk pemilihan umum yang dijadwalkan pada tanggal 8 Februari, pengacara PTI Gohar Khan pada hari Minggu meluncurkan platform pemilu partai yang menjanjikan reformasi sosial dan konstitusi.

Pernyataan tersebut diumumkan ketika partai tersebut berkampanye di seluruh negeri, mengklaim bahwa pihak berwenang mencegah kandidat yang didukung partai untuk melakukan hal tersebut.

Saat jumpa pers di Islamabad, Johar mengatakan manifesto PTI punya judul “Shaandaar Pakistan, Shaandaar Mustaqbal Aur Badab Maazi Si Chutkara”. Ia mengatakan, para pimpinan partai yang menyiapkan dokumen tersebut berhalangan hadir dalam konferensi pers karena takut ditangkap.

Terkait pernyataan tersebut, pimpinan PTI berjanji akan membentuk komisi kebenaran dan rekonsiliasi untuk mengatasi ketidakadilan yang dihadapi masyarakat awam.

Ia mengatakan, partai selalu menekankan bahwa supremasi hukum harus ditegakkan di negara ini dan setiap warga negara harus diperlakukan setara.

Dia menambahkan: “Kita tidak bisa memiliki dua undang-undang, satu untuk masyarakat kaya dan satu lagi untuk masyarakat miskin.” “Sebagai seorang pengacara, saya ingin mengatakan bahwa supremasi hukum adalah hal mendasar di setiap negara,” katanya.

Dia mengatakan bahwa bagian lain dari pernyataan tersebut berfokus pada merancang model negara yang sejalan dengan “kepresidenan Madinah” (negara bagian Madinah). Ia mengatakan beberapa undang-undang pidana dan perdata di negara ini terlalu panjang atau terlalu rumit.

“KUHAP akan direformasi agar masyarakat terlindungi,” katanya seraya menambahkan bahwa partai tidak ingin masyarakat miskin menderita karena undang-undang yang sudah ketinggalan zaman.

Dia juga mengatakan bahwa partainya akan melakukan reformasi konstitusi.

Pengacara Johar berkata: “Salah satu reformasinya adalah perdana menteri dipilih langsung oleh rakyat.” Dia menambahkan: “Kami akan mengurangi masa jabatan Majelis Nasional menjadi empat tahun, mengurangi masa jabatan Senat menjadi lima tahun, dan kami akan memilih langsung 50 persen senator.”

READ  Pakistan sedang mencari paket penyelamatan yang lebih besar senilai $8 miliar dari Dana Moneter Internasional

Mengomentari situasi perekonomian, Johar berjanji akan mereformasi sistem perpajakan serta meningkatkan golongan pajak. Ia juga mengatakan bahwa subsidi akan diberikan kepada petani untuk membantu mereka bangkit kembali.

Dia juga berbicara tentang pelaksanaan proyek energi surya skala besar dan mengatakan bahwa partainya juga akan memperkenalkan kartu kesehatan universal. Dia lebih lanjut mengatakan bahwa partainya berkomitmen untuk mewujudkan reformasi pendidikan dan memperkenalkan sistem pendidikan yang unik di seluruh negeri.

Ia mengatakan, pernyataan tersebut juga memuat bagian yang memberikan gambaran rinci tentang nilai-nilai yang harus diajarkan kepada generasi muda yang dapat membantu mereka berkembang.

“Nilai-nilai pemuda, pendidikan dan partisipasi dalam politik. Banyak sekali insentif yang kami simpan untuk mereka,” kata Johar.

Ia melanjutkan, jika partainya berkuasa, pihaknya juga akan memberikan jaminan sosial kepada warga.

Johar menekankan perlunya pemberantasan korupsi dan berjanji bahwa partai akan mengajukan inisiatif yang akan memantau masalah ini dengan lebih ketat.

Berbicara mengenai kebijakan luar negeri, pemimpin PTI tersebut mengatakan bahwa Pakistan perlu memiliki hubungan yang setara dengan semua negara.

“Prinsip pertama kami adalah tidak ada seorang pun yang bisa mencampuri urusan dalam negeri Pakistan,” kata Johar. “Kami telah mengambil kebijakan mengenai masalah ini dan akan bertindak sesuai dengan itu,” tambahnya.