Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Indonesia: Lima tewas dalam banjir di Jakarta

Pihak berwenang di ibu kota Indonesia, Jakarta, mengatakan pada hari Minggu bahwa lima orang, termasuk empat anak, tewas dalam banjir bandang yang melanda wilayah tersebut.

Dipublikasikan:21.02.2021, 18:07

Hujan deras selama akhir pekan membanjiri kota, membanjiri puluhan arteri utama dan memaksa ratusan orang mengungsi di kamp-kamp darurat.

Seorang pria berusia 67 tahun ditemukan tewas di rumah ketika permukaan air naik di bagian selatan ibu kota yang paling parah terkena dampak, kata direktur Badan Pencegahan Bencana Jakarta Sapto Gurnianto kepada AFP.

Dia mengatakan tiga anak laki-laki tersapu oleh air dan seorang wanita tenggelam.

Saat musim hujan, Jakarta rawan banjir.

Ali Fatullah, seorang penjual buah di Pegasi, pinggiran Jakarta, mengeluh, “Sungai keluar dari rahim dan membentuk banyak tanah … kami kehilangan banyak uang.”

Badan Meteorologi Indonesia memperingatkan sekitar 30 juta orang di kota metropolitan itu berisiko hujan deras pekan depan.

Dia mencatat bahwa furnitur dan perangkat elektroniknya rusak oleh air.

Menurut Guernio, sekitar 1.700 orang adalah pengungsi di kamp-kamp darurat, meski banyak yang mulai kembali ke rumah.

Banjir mempengaruhi 200 lingkungan di kota metropolitan, 40 di antaranya masih di bawah 30 sentimeter air pada hari Minggu.

Tahun lalu, beberapa banjir terburuk dalam beberapa tahun terakhir menimpa kota itu, menyebabkan hujan dan tanah longsor.

Sedikitnya 67 orang tewas di ibu kota dan pinggiran kota selama bencana tersebut.

READ  8 Februari, Rumania: Sedikit penurunan jumlah infeksi SARS-CoV-2 - 1.319 kasus baru - 08.02.2021