Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jerman Mempermudah Mendapatkan Kewarganegaraan: Apa Saja Perubahannya?  berita Dunia

Jerman Mempermudah Mendapatkan Kewarganegaraan: Apa Saja Perubahannya? berita Dunia

Anggota parlemen Jerman telah menyetujui undang-undang yang meringankan aturan kewarganegaraan dan mengakhiri pembatasan terhadap kewarganegaraan ganda, dengan tujuan meningkatkan integrasi imigran dan membantu menarik pekerja terampil. Ke negara juga.

Apa saja perubahan utama menurut peraturan perundang-undangan?

Kebangsaan Jerman: Orang-orang berjalan di taman setelah salju turun di halaman Kastil Charlottenburg di Berlin, Jerman. (Reuters)

Menurut undang-undang tersebut, seseorang akan berhak mendapatkan kewarganegaraan setelah lima tahun berada di Jerman atau tiga tahun jika terdapat “pencapaian integrasi khusus”. Saat ini, untuk memenuhi syarat, seseorang harus tinggal di Jerman masing-masing selama delapan atau enam tahun. Anak yang dilahirkan akan otomatis menjadi warga negara apabila salah satu orang tuanya telah menjadi penduduk sah selama lima tahun. Saat ini, orang tuanya harus menjadi penduduk selama beberapa tahun.

Apakah aturan mengenai kewarganegaraan ganda juga akan berubah?

Musim penjualan Amazon telah tiba! Berbelanja secara Royal dan hemat sekarang! klik disini

Pembatasan terhadap kepemilikan kewarganegaraan ganda juga akan dicabut karena sebagian besar orang dari negara selain anggota UE dan Swiss kini harus melepaskan kewarganegaraan mereka sebelumnya ketika mereka memperoleh kewarganegaraan Jerman.

Berapa banyak orang yang akan memperoleh kewarganegaraan Jerman pada tahun 2022?

Pada tahun 2022, sekitar 168.500 orang memperoleh kewarganegaraan Jerman, jumlah tertinggi sejak tahun 2002, didukung oleh peningkatan signifikan jumlah warga negara Suriah yang dinaturalisasi.

Apa kata Menteri Dalam Negeri Jerman mengenai reformasi baru ini?

Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Weisser mengatakan bahwa reformasi tersebut menempatkan Jerman di pihak negara tetangganya di Eropa.

“Kami juga harus menawarkan tawaran kepada orang-orang yang memenuhi syarat dari seluruh dunia seperti Amerika Serikat, seperti Kanada, yang merupakan bagian dari kewarganegaraan Jerman,” katanya.

READ  Runtuhnya jembatan Baltimore: Mengapa awak kapal India tetap berada di kapal kargo yang jatuh beberapa hari lalu?

Apa kata Kanselir Jerman tentang reformasi tersebut?

Pada saat meningkatnya kekhawatiran mengenai imigrasi, “kami mengatakan kepada semua orang yang telah tinggal dan bekerja selama beberapa dekade di Jerman, dan yang mematuhi hukum kami: Anda berhak berada di Jerman,” kata Olaf Scholz dalam pesan video, seraya menambahkan bahwa reformasi berarti tidak seorang pun harus “menyangkal asal usulnya”.

Buka dunia manfaat dengan HT! Dari buletin yang bermanfaat hingga peringatan berita real-time dan feed berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan sekali klik! – Masuk sekarang! Dapatkan berita dunia terkini serta berita terkini dari India di Hindustan Times.