Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kematian pertama Omicron di Inggris saat varian Covid baru menyebar seperti api

Pada hari Minggu, Boris Johnson memperingatkan “gelombang pasang” infeksi dari Omicron. (perwakilan)

London:

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada hari Senin bahwa setidaknya satu orang telah meninggal di Inggris setelah tertular varian omicron, ketika negara itu meluncurkan program pendorong Covid yang ambisius untuk membendung penyebaran virus.

Inggris – di antara negara-negara lemparan terburuk Karena krisis kesehatan global sejak tahun lalu – diyakini sebagai pemerintah pertama yang secara resmi mengumumkan kematian akibat mutasi virus.

Pada kunjungan ke pusat vaksinasi di London barat, Johnson mengatakan Omicron menyumbang sekitar 40 persen dari kasus di ibukota Inggris, dan bahwa penerimaan rumah sakit sedang meningkat.

Dia mengatakan kepada wartawan, sehari setelah peringatan bahwa negara sedang menghadapi Gelombang pasang infeksi.

Pada hari Minggu, Inggris membunyikan alarm Menaikkan tingkat kewaspadaan Covid nasional Karena tingkat yang tinggi dan tingkat penularan yang meningkat.

Dalam pidato televisi yang jarang terjadi, Johnson mengatakan tindakan darurat diperlukan untuk mencegah kepadatan rumah sakit dalam beberapa minggu mendatang.

Semua orang dewasa sekarang akan dapat menerima dosis ketiga vaksin Covid pada akhir Desember setelah pemerintah memajukan tenggat waktu satu bulan.

Tetapi sebagai tanda permintaan besar-besaran, situs web reservasi vaksinasi NHS telah turun dan pengguna yang telah memesan alat tes cepat diberitahu bahwa mereka kehabisan stok.

Antrian panjang terlihat di klinik London. Suatu hari, Sarah Jackson, 29, mengatakan dia mengambil cuti pagi untuk mendapatkan suntikan sebelum mengunjungi kakek-neneknya untuk Natal.

“Saya tidak tahu apakah itu akan cukup. Saya diberitahu bahwa ada antrian dua jam untuk mendaftar dan kemudian dua jam untuk mendapatkan vaksinasi.”

READ  Dana Moneter Internasional menetapkan syarat lain bagi Pakistan yang dilanda krisis untuk menghidupkan kembali pinjaman

“Tapi aku harus kembali bekerja pada pukul 1:30 siang.”

Program booster “turbin” melihat para perencana militer diharuskan untuk mendirikan dan menjalankan pusat vaksinasi tambahan sepanjang waktu.

Sekitar 500.000 hit booster diberikan pada hari Sabtu, tetapi untuk memenuhi tenggat waktu yang baru, jumlah itu harus berlipat ganda setiap hari selama sisa tahun ini untuk memperlambat penyebaran.

Langkah-langkah yang lebih luas

Kekhawatiran tentang gelombang baru telah meningkat karena indikasi bahwa itu dua kali kurang efektif melawan infeksi daripada tiga.

Ada 1.239 kasus varian yang dikonfirmasi pada hari Minggu dan para ilmuwan mengatakan jumlahnya berlipat ganda setiap dua hingga tiga hari.

Tingkat vaksinasi tinggi di Inggris, dengan lebih dari 81 persen atau 46,7 juta dari mereka yang berusia 12 tahun ke atas telah menerima dosis kedua vaksin.

Sekitar 23 juta, atau 40 persen, sejauh ini memiliki dosis booster.

Langkah-langkah baru datang setelah masker wajah menjadi wajib di ruang publik tertutup Jumat lalu, dan aturan pengujian dan isolasi diri baru untuk kasus kontak dimulai pada Senin.

Para pekerja juga diminta untuk tetap berada di dalam rumah, yang menyebabkan jam sibuk Senin pagi lebih tenang dari biasanya.

Paspor vaksin akan diterapkan di beberapa tempat ramai, termasuk stadion sepak bola, mulai Rabu.

Aturan hanya berlaku untuk Inggris. Pemerintah Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara yang didelegasikan, yang bertanggung jawab atas kebijakan kesehatan, memiliki tindakan serupa.

Pemerintah telah mengakui bahwa perlombaan untuk memvaksinasi bangsa akan datang dengan mengorbankan operasi elektif yang sudah tertunda, seperti operasi pinggul atau lutut.

Intervensi Johnson pada hari Minggu berusaha untuk memfokuskan kembali perhatian pada pandemi, setelah seminggu yang terik di mana ia dan stafnya dituduh melanggar aturan Covid tahun lalu.

READ  Vietnam, Thailand, dan Sri Lanka melonggarkan aturan visa bagi turis India. Segala sesuatu yang ingin Anda ketahui

Tuduhan pesta Natal ilegal di Downing Street dan di seluruh departemen pemerintah dipandang merusak pesan kesehatan masyarakat.

Johnson juga menghadapi pemberontakan signifikan dari dalam partai Konservatifnya dalam pemungutan suara di Parlemen untuk memberlakukan undang-undang aturan baru pada hari Selasa.

Banyak anggota parlemen Tory tidak senang dengan kebebasan yang dibatasi lagi – dan bahkan lebih banyak pemotongan. Namun, pemungutan suara kemungkinan akan lolos dengan dukungan dari Partai Buruh oposisi.

(Kecuali untuk headline, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)