Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ketegangan geopolitik meningkat setelah rudal menghantam Polandia

Ketegangan geopolitik meningkat setelah rudal menghantam Polandia

Saham Eropa ditutup lebih rendah di tengah kekhawatiran geopolitik

Saham Eropa mengakhiri hari turun 1% setelah a Sebuah rudal menghantam desa Polandiameningkatkan ketegangan geopolitik saat para pemimpin G20 bertemu di Indonesia.

Saham otomotif dan ritel menyerahkan sebagian besar keuntungan mereka, keduanya turun sekitar 3,5%.

perusahaan perangkat lunak Inggris Kelompok bijak adalah pendaki teratas, naik 7,3% setelah penjualan cloud yang lebih kuat dilaporkan; Sedangkan perusahaan investasi Bridgepoint Memimpin kerugian dengan penurunan 8,7%.

-Jenny Reed

Mobil terpeleset setelah Mercedes memangkas harga

Sektor otomotif mencatat kerugian terbesar dalam perdagangan sore setelah itu Mercedez Benz Dikatakan telah menurunkan harga beberapa model listriknya di China.

Saham perusahaan mewah Jerman turun 5,3%, tetapi pembuat mobil lain juga menderita Porsche sebesar 5,6% dan Mobil VolvoSaham Swedia yang terdaftar turun 7%.

-Jenny Reed

Stok meluncur keluar di tempat terbuka

Saham AS dibuka lebih rendah pada hari Rabu karena peringatan target membebani nama-nama ritel.

Dow Jones Industrial Average turun 46 poin saat hari dimulai. S&P 500 turun 0,4% dan Nasdaq Composite turun 0,9%.

— Tanaya Machel

Saham Naik: Sage Group Naik 6%, Mercedes-Benz Turun 6%

Kelompok bijak Saham naik lebih dari 6% pada sore hari setelah perusahaan perangkat lunak Inggris melaporkan peningkatan 8% dalam laba operasi organik tahunan.

Mercedez Benz Itu turun 6,9%, memimpin penurunan luas untuk sektor otomotif Eropa setelah pabrikan mewah Jerman memangkas harga beberapa model listriknya di China, dengan alasan perubahan permintaan pasar.

– Elliot Smith

Manajer investasi mengatakan inflasi ‘mungkin’ telah memuncak

Setelah inflasi grosir dan konsumen AS datang lebih lemah dari yang diharapkan selama seminggu terakhir, kita mungkin telah melihat puncak kenaikan harga, menurut Dan Avigad, manajer mitra dan portofolio di Lansdowne Partners.

“Inflasi telah memuncak, mungkin, dan mungkin akan mulai menurun. Saya pikir pertanyaan sebenarnya adalah waktunya versus perlambatan ekonomi riil dan dampak dari dua kekuatan penyeimbang ini di pasar saham selama enam tahun ke depan,” Avegad kepada Jomana Perisic dari CNBC pada konferensi investasi Sohn London pada hari Rabu.

READ  Jepang telah dilanda 155 gempa bumi, menewaskan 24 orang, sebagian besar gempa berkekuatan di atas 3,0 sejak Senin, Kantor Meteorologi

“Ada argumen bahwa jika pasar saham dan obligasi menguat dengan kuat, itu sama dengan pelonggaran kondisi keuangan jauh lebih awal dalam siklus daripada yang ingin dilihat oleh bank sentral.”

– Elliot Smith

Saham bergerak: Billerud turun 6%, Saab naik 5%

Saham pembuat pulp dan kertas Swedia Billerud turun lebih dari 6% pada awal perdagangan ke dasar Stoxx 600 setelah Jefferies menurunkan peringkat saham menjadi “berperforma buruk” dari “tahan”.

Di atas indeks, saham perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan, Citizenship Saab, naik 5%.

Inflasi Inggris mencapai level tertinggi 41 tahun sebesar 11,1% karena harga pangan dan energi terus meningkat

Inflasi Inggris melonjak ke level tertinggi 41 tahun sebesar 11,1% Ini mengalahkan ekspektasi pada bulan Oktober karena harga makanan, transportasi dan energi terus membebani rumah tangga dan bisnis.

“Perkiraan inflasi harga konsumen menunjukkan bahwa tingkat CPI lebih tinggi pada Oktober 1981 ketika perkiraan tingkat inflasi tahunan adalah 11,2%,” kata Kantor Statistik Nasional.

Secara bulanan, IHK naik 2% di bulan Oktober, sesuai dengan tingkat inflasi IHK tahunan antara Juli 2020 dan 2021.

Baca cerita selengkapnya di sini.

– Elliot Smith

Biden mengatakan “tidak mungkin” rudal yang menewaskan dua orang di Polandia itu diluncurkan dari Rusia

Presiden AS Joe Biden mengatakan itu Sebuah rudal yang “tidak mungkin”, yang menewaskan dua orang di Polandia, ditembakkan dari RusiaMengutip lintasan rudal.

Ditanya oleh seorang reporter apakah rudal itu diluncurkan dari Rusia, Biden berkata: “Ada informasi awal yang membantahnya, saya tidak ingin mengatakannya sampai kami menyelidiki sepenuhnya.”

Dia melanjutkan dengan berkata, “Tidak mungkin … di benak trek, itu diluncurkan dari Rusia. Tapi, kita lihat saja nanti.”

READ  Lebih dari 50.000 orang Ukraina melarikan diri dari negaranya dalam 48 jam, kata PBB

Biden menegaskan kembali bahwa para pemimpin G7 telah setuju untuk mendukung penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap Dossier Ledakan.

“Kami sepakat untuk mendukung penyelidikan Polandia atas ledakan di pedesaan Polandia dekat perbatasan Ukraina. Saya akan memastikan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi,” katanya kepada wartawan di sela-sela KTT G20 di Bali, Indonesia. .

– Jihe Lee

Bank Dunia mengatakan Rusia “menghancurkan masa depannya sendiri” dengan perang Ukraina

Presiden Bank Dunia David Malpass mengatakan Rusia merusak masa depannya dengan melanjutkan perang di Ukraina.

“Itu melemahkan Rusia, menjadikan mereka paria, dan bahkan menghancurkan masa depan mereka,” katanya. Saya telah terluka oleh apa yang dilakukan Rusia terhadap dirinya sendiri dan rakyatnya.”

Menanggapi pertanyaan tentang perkembangan terbaru tentang rudal buatan Rusia yang membunuh warga Polandia, Malpass mengatakan: “Saya tidak ingin berspekulasi tentang rudal, tetapi mengenai G20. [goes]Ada persatuan dan kesatuan yang luas dari negara-negara G20 melawan perang.”

– Jihe Lee

CNBC Pro: Analis percaya saham terkait EV ini dalam rantai pasokan lithium bisa menjadi pemenang

Goldman Sachs mengatakan puncak harga logam baterai semakin dekat.

Mengingat tampilan ini, CNBC Pro memeriksa sebuah berkas ETF Global X Lithium & Teknologi Baterai untuk saham terkait pembuat kendaraan listrik yang dapat memberikan peluang bagi investor.

Saham-saham ini diharapkan mencatat pertumbuhan selama setahun penuh pada tahun 2023, dinilai sebagai Beli oleh mayoritas analis yang meliputnya, dan memiliki potensi kenaikan rata-rata minimal 20% selama 12 bulan ke depan.

disini .

– Xavier Ong

CNBC Pro: Saham Biotek Ini Terlihat Murah — Dan Analis Memberikan 2 Lebih Dari 100%

Fundstrat mengatakan bahwa beberapa saham biotek layak untuk diwaspadai dan subsektor tersebut saat ini merupakan yang terkuat di industri kesehatan.

Mark Newton, kepala strategi teknis di firma riset Fundstrat, mengatakan sektor ini “bagian penting dari alasan perawatan kesehatan kemungkinan akan muncul kuat di kuartal keempat.” [fourth quarter] ”, menurut catatan pada 14 November.

READ  Menteri Keuangan Pakistan Ishaq Dar mengatakan Tuhan bertanggung jawab atas kemakmuran dan pembangunan bangsa

Untuk mengidentifikasi saham biotek yang terlihat murah dan diperkirakan akan naik di masa mendatang, saya mengecek CNBC Pro iShares ETF Bioteknologi di FactSet. Inilah 8:

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Wizen tan

CNBC Pro: “Pivot” The Fed sudah mati, kata ahli strategi, yang berbagi tempat untuk berinvestasi sekarang

Gagasan bahwa sikap hawkish Fed akan menguntungkan saham adalah “mati”, kata Fidelity.

Salman Ahmed, kepala alokasi aset makro dan strategis global di perusahaan manajemen investasi, mengatakan dia prihatin dengan kinerja jangka pendek saham dan menyarankan investor harus mempertimbangkan kelas aset yang berbeda sebagai gantinya.

– Ganesha Rao

Pasar Eropa: Berikut adalah panggilan pembukaan

Pasar Eropa dibuka lebih rendah pada hari Rabu karena ketidakstabilan politik mencengkeram wilayah tersebut setelah sebuah rudal mendarat di tanah Polandia pada hari Rabu, meningkatkan ketegangan antara Rusia dan NATO.

FTSE Inggris diperkirakan akan dibuka 31 poin lebih rendah pada 7.328, DAX Jerman turun 121 poin pada 14.237, CAC Prancis turun 48 poin pada 6.580, dan FTSE MIB Italia turun 205 poin pada 24.405, menurut data dari IG.

Pasar global akan mengamati perkembangan di Ukraina setelah serangan rudal besar-besaran di seluruh negeri pada hari Rabu, dan jatuhnya rudal di tanah Polandia, meskipun Moskow menyangkal bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Penghasilan yang akan dirilis berasal dari Alstom, Siemens Energy, Premier Foods, SSE, Experian dan Man Utd dan rilis data termasuk angka inflasi Inggris terbaru untuk bulan Oktober.

– Holly Ellytt