Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Lagu Angsa Terakhir?: Geneva Motor Show 2022 telah dibatalkan

Lagu angsa terakhir?
Geneva Motor Show 2022 telah dibatalkan

Hampir merupakan keajaiban jika Geneva Motor Show berhasil bereinkarnasi pada tahun 2022. Namun pada akhirnya, keengganan pabrikan, krisis chip dan keraguan yang masih dibawa Corona menyebabkan penolakan lain.

Geneva Motor Show juga akan dibatalkan pada 2022. Edisi pameran berikutnya harus diadakan pada 2023, jika diinginkan oleh penyelenggara. Mereka mengutip gangguan di seluruh industri karena pandemi virus corona sebagai penyebabnya. Misalnya dalam bentuk pembatasan perjalanan bagi peserta pameran dan pengunjung, tetapi juga dalam bentuk krisis chip yang berakar pada penghentian produksi pada awal tahun 2020. Keduanya telah menyebabkan pembatalan besar-besaran oleh peserta pameran.

Baru-baru ini diketahui bahwa Bentley dan Lamborghini membatalkan penampilan mereka di Swiss. BMW, General Motors, Ford dan Stellantis Group, yang mengoperasikan merek seperti Peugeot, Fiat dan Opel di bawah payungnya, sebelumnya dihapuskan. Banyak pabrikan lain menghindari kepatuhan yang ketat sampai akhir.

Terlepas dari semua upaya

Lamborghini merupakan salah satu pabrikan yang baru-baru ini membatalkan keikutsertaannya di Geneva Motor Show 2022.

(Foto: dpa)

Dalam siaran pers resmi Salon, Presiden Komite Tetap Salon Mobil Internasional, Maurice Turrettini, mencatat bahwa mereka: memberi banyak tekanan dan mencoba segalanya untuk merevitalisasi Geneva Motor Show pada 2022. “Meskipun semua upaya kami , kita harus menghadapi fakta dan kenyataan: situasi epidemiologis tidak terkendali dan menimbulkan ancaman besar bagi acara dalam ruangan seperti Autoslaon. Tapi kami melihat keputusan ini sebagai penundaan daripada penolakan. Saya yakin Geneva Motor Show di 2023 akan kembali lebih kuat dari sebelumnya.”

Geneva Salon terakhir diadakan sejauh ini pada tahun 2019, dan edisi 2020 dan 2021 telah dibatalkan karena pandemi. Komite pameran perdagangan baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka ingin memulai cabang di Doha. “Qatar Geneva International Motor Show” pertama dijadwalkan akan dimulai pada musim gugur 2022 atau 2023. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, antusiasme untuk platform baru Geneva Motor Show telah meningkat secara signifikan, menurut laporan penyelenggara.

Situs web ini berjanji untuk menyenangkan lebih banyak orang di seluruh dunia dengan ekosistem digital dan pengalaman yang ditingkatkan secara keseluruhan. OEM, jurnalis, dan masyarakat umum telah diberitahu bahwa langkah-langkah yang telah diambil akan berlanjut hingga platform ini mencapai potensi penuhnya pada tahun 2023. Jadi akan menarik untuk melihat apakah Geneva Motor Show kembali dalam satu setengah tahun atau jika secara keseluruhan perkembangan industri Mobil dan pameran dagang yang terkait dengannya akan mengarah pada satu lagu angsa terakhir.

READ  CCC Group membeli Express Delivery, sebuah perusahaan teknologi untuk e-marketing yang cepat