Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Liz Truss memimpin perlombaan untuk menjadi perdana menteri Inggris berikutnya: jajak pendapat anggota partai

Perlombaan Perdana Menteri Inggris: Liz Truss mengalahkan Rishi Sunak dengan 22 poin persentase. (file)

London:

Sebuah jajak pendapat anggota Partai Konservatif yang dilakukan oleh Opinium Research pada hari Sabtu menunjukkan Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss dengan keunggulan 22 poin persentase atas saingannya Rishi Sunak dalam perlombaan untuk perdana menteri negara berikutnya.

Di antara sampel 450 anggota partai yang telah memutuskan bagaimana mereka akan memberikan suara dalam pemilihan kepemimpinan yang sedang berlangsung, Truss, yang jajak pendapat lainnya juga menunjukkan sebagai calon terdepan, ditempatkan 61%, dengan mantan Menteri Keuangan Sunak di 39%, menurut Opinium koran. . .

Sekitar 200.000 anggota Partai Konservatif yang berkuasa memberikan suara untuk memutuskan pengganti Perdana Menteri Boris Johnson, yang, setelah serangkaian skandal dan pemberontakan parlemen pada Juli, mengatakan dia akan mundur begitu partai memilih penggantinya.

Ukuran sampel total, termasuk mereka yang tidak menyatakan preferensi pemungutan suara, adalah 570. Kurang dari sepertiga, 29%, mengatakan mereka telah memilih, dan 47% lainnya mengatakan mereka telah mengambil keputusan. Hanya 19% yang mengatakan mereka mungkin berubah pikiran.

Kepemimpinan dipilih melalui surat, dan pemenangnya dijadwalkan akan diumumkan pada 5 September. Survei dilakukan antara 8 Agustus dan 12 Agustus.

Survei menunjukkan bahwa tiga alasan utama untuk mendukung Truss adalah karena tidak menyukai Tuan Sunak, persepsi bahwa dia lebih dapat dipercaya, dan bahwa dia tetap setia kepada Johnson. Pengunduran diri Sunak membantu meluncurkan kehancuran Johnson.

Pendukung Sunak mengatakan dia lebih baik di bidang ekonomi dan lebih efisien atau lebih pintar di antara para kandidat.

Lembaga jajak pendapat mengatakan mereka telah memperhatikan “nostalgia Johnson” di antara anggota partai, mengutip temuan bahwa 63% lebih memilih Johnson untuk tetap berkuasa daripada gigi kendali. Preferensi Johnson atas Sonak adalah 68% lebih kuat.

READ  PTI Imran mengancam untuk menarik anggota parlemen dari Majelis Nasional, meluncurkan kehebohan terhadap pemerintah baru

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)