Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Olahraga adalah alat diplomatik seperti yang lainnya

wawancara oleh

Philip Maynard

Mengapa negara-negara tertentu, meskipun menstandarisasi teknologi, mempertahankan monopoli pada olahraga tertentu?

Pada saat yang sama dengan globalisasi olahraga ini, kita dapat melihat bahwa beberapa benteng masih ada. Mereka dipertahankan seperti harta oleh bangsa-bangsa yang mengambil keuntungan dari mereka. Di Hongaria misalnya, polo air telah menjadi protektorat negara itu sejak akhir Perang Dunia Pertama. Itu adalah outlet nasional setelah demarkasi perbatasan membuat Hongaria menjadi negara yang terkurung daratan. Orang-orang Hongaria membangun kembali diri mereka sendiri di danau-danau besar dan kolam-kolam renang mereka. Jika kita mengambil speed skating di Belanda, kita menyadari bahwa itu adalah tradisi berabad-abad yang berasal dari akhir Abad Pertengahan.

“Semuanya dibangun, bekerja dengan sabar, bagian tersulit bukanlah menerobos tapi tetap di atas”

Seperti sepatu roda di Jerman, yang banyak dipraktekkan sejak kecil. Kita juga melihat bahwa bekas jajahan Kerajaan Inggris sering mendapatkan pengalaman dalam olahraga mapan, misalnya squash di Mesir atau rugby di Selandia Baru.

Bio Ekspres

Bahkan awan Lahir pada tahun 1971.

cerita Dengan pelatihan, ia telah menjadi jurnalis dan penulis lepas selama lebih dari sepuluh tahun.

spesialisasinya Ini adalah bioskop, serial dan olahraga.

dia adalah, Antara lain, seorang spesialis Perancis untuk James Bond, yang menerbitkan beberapa buku.

saya memposting Pada bulan Juni “Cerita Kecil Dominasi Matematika”, diterbitkan oleh Le Rocher.

Apakah jurusan terkait terutama dengan iklim dan geografi?

Spesialisasi berlebihan suatu negara dalam spesialisasi tertentu memiliki beberapa penyebab. Geografi tentu saja – tidak ada yang terkejut bahwa Swiss dan Austria begitu kuat dalam ski alpine – secara historis, seperti yang disebutkan di atas, tetapi juga secara geopolitik Cina, di bawah Mao dan seterusnya, olahraga terisolasi di mana AS dan Uni Soviet tidak hadir secara signifikan dan diinvestasikan Dengan segala cara ini adalah olahraga khusus seperti tenis meja, bulu tangkis dan menyelam. Cina saat ini tidak terkalahkan dalam disiplin ilmu ini. Olahraga adalah sarana diplomatik seperti yang lain, dan memungkinkannya untuk memaksakan dirinya dan melayani sistemnya dengan mengatasi para pesaingnya.

READ  Masuk Perselisihan Tanpa Halangan untuk Brasil, Neymar Dekati Pele

Untuk mempertahankan dominasi mereka, apakah negara merencanakan sesuatu terlalu lama?

Penguasa ini tidak berutang apa pun pada kesempatan. Semuanya dibangun, bekerja dengan sabar, bagian tersulit bukanlah meretas tetapi tetap di atas. Bahkan lebih menonjol di tingkat negara bagian. Di Korea, misalnya, panahan sangat mengganggu negara itu sehingga dimasukkan dalam kurikulum akademik sejak usia 6 tahun. Ini adalah mata pelajaran yang diajarkan pada tingkat yang sama dengan matematika. Jadi mereka memiliki pelatihan yang jauh lebih baik daripada pesaing mereka.

Apakah praktik-praktik ini khususnya pekerjaan yang disebut negara-negara “otoriter”?

Di sana atau di Prancis, kami akan membangun hidup kami saat kami membenamkan diri dalam olahraga, di negara-negara dengan sistem yang kuat, kami akan mengabdikan hidup kami untuk olahraga kami. Ini membutuhkan segalanya! Seorang penyelam Prancis mengatakan kepada saya bahwa selama Olimpiade, dia melihat seorang penyelam China menangis. Tapi dia tidak menangis dengan gembira atas medali emasnya – yang bergaris – tetapi karena dia telah menemukan ibunya di tribun, dan dia tidak melihatnya dalam dua tahun! Dia diberitahu pada saat itu bahwa kakek-neneknya telah meninggal, informasi yang tidak diteruskan kepadanya agar tidak mengganggu pelatihannya. Jelas bahwa dalam sistem tertentu mesin negara menghancurkan individu di altar hasil. Inilah sebabnya mengapa orang Eropa tidak akan pernah menang dalam disiplin ilmu tertentu.

Negara mana yang tidak memiliki persyaratan khusus yang telah memilih untuk menyesuaikan diri dengan olahraga?

Anda memiliki misalnya Slovakia dengan kano. Tetapi Anda juga memiliki tim bola tangan nasional Prancis. Ini adalah kisah transplantasi organ yang terjadi pada awal 1990-an, dan Prancis tidak memiliki rekam jejak maupun tradisi. Bagi kami, bola tangan adalah taman bermain dan olahraga guru di gym. Tiba-tiba muncul generasi luar biasa yang dipimpin oleh Jackson Richardson, dan kehadiran pelatih visioner, Daniel Costanini, yang membentuk grup komando, akhirnya di luar dugaan lolos ke Olimpiade. Prancis menghancurkan rumah dan mengambil tempat ketiga. Dari sana, Federasi mengambil keuntungan dari peningkatan ini, dengan mendirikan pusat deteksi, melatih pelatih tingkat tinggi dan mengandalkan kumpulan departemen dan wilayah eksternal. Semua ini membuat Prancis tidak berhenti mendaki peringkat dan tahu bagaimana tetap berada di puncak piramida.

READ  Semifinal BBL Cup: Bola basket Bundesliga membenarkan penolakan protes Ulm

Mengapa orang Kenya mempercayai semua kekuatan balap jarak jauh dan menengah?

Ini adalah dominasi multifaktorial. Ada bagian dari kecenderungan morfologis bawaan, bahkan mencengangkan untuk jenis ras ini di antara orang-orang dataran tinggi di Great Rift Valley. Lalu ada kebiasaan berlari dan mengkondisikan sejak usia dini, dengan anak-anak muda berlari bermil-mil untuk sampai ke sekolah.

Selandia Baru

Siapa yang ada dalam imajinasi?

bangsa rugbi,

sebuah tantangan

dari negara lain”

Terakhir, ada simulasi negara, karena ini adalah cara nyata bagi para atlet ini untuk keluar dari kemiskinan ekstrem. Jadi itu adalah outlet alami untuk keluarga. Anda harus tahu bahwa lolos ke Olimpiade di kandang sendiri lebih sulit daripada memenangkan medali emas. Dengan julukan yang disebut julukan, kini ada kebanggaan nasional yang membuat semua orang Kenya takut pada lawan mereka.

Olahraga apa yang bisa dibilang tidak akan pernah mengubah negara?

Untuk tenis meja dan menyelam, ini adalah Cina selamanya. Massa demografis, bersama dengan volume pelatihan, tidak ada negara lain yang dapat bersaing. Saya juga bisa menyebutkan renang tersinkronisasi, yang merupakan olahraga 100% Rusia, curling di Kanada dan panahan di Korea Selatan. Sebaliknya, Selandia Baru, negara rugby dalam fiksi, ditantang oleh negara lain dan tidak selalu menang. Untuk sepak bola, kami senang mengutip Brasil dan Argentina, namun jika Anda melihat 20 tahun terakhir, Prancis adalah negara yang dominan.

Untuk Olimpiade ini, apa medali emas “yang telah ditentukan”?

Dengan demikian, Cina akan memenangkan kejuaraan loncat dan tenis meja, panahan untuk Korea, dan kejuaraan bola basket putri oleh Amerika. Apa yang hebat akan menjadi kemenangan bagi Teddy Riner. Kita harus membayangkan bahwa jika dia memenangkan medali emas ketiga berturut-turut di Tokyo, negeri penemu judo, itu akan menjadi ledakan yang signifikan bagi Jepang yang bahkan tidak dapat kita bayangkan! Judo adalah kebebasan mereka, dan kemenangan Reiner di divisi pertama akan menjadi penghinaan besar.

READ  Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang Upacara Pembukaan Euro