Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Olimpiade 2020: Swedia mematahkan jebakan Australia dan bergabung dengan Kanada di final sepak bola wanita

Wakil juara Olimpiade Rio akan berusaha merebut medali emas.

Swedia menang 1-0 pada Senin di semifinal Turnamen Sepak Bola Olimpiade Wanita. Dalam pertandingan berimbang yang kaya akan peluang, Swedia mampu memanfaatkan kesalahan lawan. Mereka bergabung dengan Kanada di final untuk mencoba memenangkan gelar Olimpiade pertama dalam sejarah mereka.

Awal pertandingan membuat Australia menjadi lebih agresif. Tapi Swedia memanfaatkan ruang di belakang untuk memulai melawan mereka dan mendapatkan peluang besar pertama mereka untuk bertemu dengan tembakan kuat dari Rolfö yang babak belur. Australia, yang dikejutkan oleh kejuaraan dengan menyingkirkan Inggris Raya di babak sebelumnya, melakukan dorongan kuat sebelum turun minum. Umpan silang dari Tamika Yallop melewati pertahanan dan mendarat beberapa inci dari kiper Swedia: 0-0 saat istirahat.

Pemulihan dimulai dengan kecepatan tinggi. Setelah satu menit bermain, kiper Australia Tejan Mika melakukan kesalahan fatal dengan tidak bertubrukan dengan rebound. Yang terakhir memantul dari pukulan ketika Fridolna Rulfo yang penuh perhatian mendorong bola ke bawah. Gol ini mengubah wajah permainan. Australia menyita bola dan membayar untuk menyamakan kedudukan. Namun pengalaman tim nasional Swedia memungkinkan mereka untuk mengontrol akhir pertandingan dan lolos ke final.

Wakil Juara Olimpiade akan bertemu di Rio dengan Kanada pada hari Jumat. Mereka akan mencoba untuk melakukan lebih baik daripada yang mereka lakukan pada tahun 2016 ketika mereka kalah dari Jerman. Untuk bagian mereka, Australia akan mencoba untuk menyelesaikan turnamen mengesankan mereka dengan memainkan medali perunggu pada hari Kamis melawan Amerika Serikat.

READ  Tidak ada direktur olahraga di awal musim - RB Leipzig masih mencari pengganti Krösche