Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Penghargaan ACM telah dianugerahi nilai terendah dalam sejarah – Berita Marseille

Luke Combs tampil dengan grup yang jauh secara sosial di ACM Awards pada hari Minggu di CBS (Gambar: Digital Music News)

Penghargaan Tahunan Akademi Musik Country ke-56 – juga dikenal sebagai Penghargaan ACM – mengalami penurunan tajam penonton pada Minggu malam.

ACM Awards telah menjadi yang terbaru dari acara penghargaan musik yang turun peringkat, meskipun penurunannya terlihat sangat tajam. Country Music Awards tahunan mencetak 0,8 pada kelompok usia kritis 18-49, sementara menarik total 6,08 juta penonton yang tidak terduga menurut angka awal dari Nielsen. Ini adalah ACM Awards dengan rating terendah dan paling sedikit ditonton dalam 56 tahun sejarah acara tersebut.

Double whammy adalah sukses besar baik untuk Academy of Country Music dan CBS, terutama mengingat keandalan penonton musik country yang lebih besar. Ulasan terbaru menunjukkan penurunan 8% dalam keseluruhan penayangan pada tahun 2020 dan penurunan peringkat sebesar 20% dari tahun ke tahun.

Penurunan ini menimbulkan lebih banyak pertanyaan tentang kelangsungan acara Penghargaan Musik tradisional, terutama setelah presentasi Grammy yang sulit. Seperti ACM Awards, Grammy juga mendapat ulasan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan penurunan jumlah penonton, meskipun acara penghargaan utama harus ditunda di tengah kekhawatiran akan COVID.

Tetapi ACM Awards juga menahan kontroversi serius tahun ini setelah Morgan Wallen dilarang menghadiri acara tersebut, sebuah langkah yang memicu badai protes dan seruan untuk memboikot siaran tersebut. Tentu saja, kontroversi itu sering menjual dirinya sendiri – dan menarik banyak pemirsa baru – meskipun dampak bersih dari kejatuhan Wallen jelas-jelas negatif. Penghargaan ACM menyatakan Wallen tidak memenuhi syarat dengan biaya berapa pun setelah menggunakan penusukan rasial pada bulan Februari, langkah yang rumit karena penjualan rekaman penyanyi yang berbasis di Tennessee itu.

READ  Alessandra Sublett melajang lagi

Dalam minggu-minggu menjelang acara tersebut, Akademi Musik Country juga mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa nama Wallen tidak disebutkan sebelum, selama, atau setelah pertunjukan itu sendiri. Rencananya sukses – Wallen pada dasarnya tidak ada di sana selama siaran – meskipun langkah tersebut dapat berdampak besar pada peringkat acara.

Morgan Wallen sendiri tidak terlihat publik dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi penyanyi itu melanjutkan minggu lalu untuk membatalkan semua pertunjukan dan festival musim panasnya, termasuk tanggal pembukaan dengan Luke Bryan dan beberapa acara Country Thunder. Wallen menulis kepada penggemarnya sejak lama: “Saya telah menemukan periode waktu ini sangat berharga bagi saya dalam banyak hal, tetapi saya merasa saya membutuhkan lebih banyak – jadi saya tidak akan memutar jadwal tur musim panas ini. ” Pesan Twitter.

Tetapi sementara Wallen tetap menyingkir dan dilarang oleh ACM Awards, yang lain membiarkannya kembali. Ini termasuk Spotify, yang perlahan-lahan membawa Wallen kembali ke berbagai daftar putar di negara ini (tetapi bukan daftar putar bermerek Hot Country). Di tempat lain, stasiun radio di seluruh Amerika juga membawa Wallen kembali ke sesi mereka, meskipun konglomerat penyiaran utama tetap enggan membawa kembali bintang kontroversial itu. Wallen belum ditinggalkan oleh merek Big Loud / Republic (Universal Music Group).

Untuk pemenang ACM, Luke Bryan memenangkan Artist of the Year, Thomas Rhett memenangkan Male Artist of the Year, Mare Morris memenangkan Artist of the Year, dan Dan + Shay memenangkan Duo of the. Tahun Jimmy Allen memenangkan penghargaan Artis Tahun Baru.