Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perang generasi sedang berlangsung. Mereka kalah dalam pertandingan ini | Pengelolaan

72 persen orang Polandia berpikir bahwa pekerja muda ingin berpenghasilan banyak. Di sisi lain, generasi yang lebih tua tidak pandai berurusan dengan teknologi baru.

– Meskipun usia hanyalah angka, survei menunjukkan bahwa stereotip tentang pekerja yang lebih muda dan lebih tua masih hidup di antara banyak orang Polandia. Pendapat responden tidak selalu sesuai dengan situasi aktual di pasar tenaga kerja – ini berubah secara dinamis dan tergantung pada banyak faktor. Di Polandia (dan tidak hanya) banyak orang mengakui individualitas dan yakin bahwa kondisi individu hanya dihasilkan dari upaya dan pendekatan mereka. Mungkin inilah mengapa ada begitu banyak kepercayaan negatif, baik tentang orang muda maupun orang tua, pada komentar Małgorzata Sury, penulis studi dan pakar profesional di LiveCareer.pl.

Penulis penelitian menanyakan siapa yang memiliki posisi paling nyaman di pasar tenaga kerja.

51 persen responden (termasuk 9% yang memilih opsi: Sangat Setuju) setuju dengan pernyataan bahwa pekerja muda menikmati posisi yang nyaman di pasar tenaga kerja.

Survei menunjukkan, bagaimanapun, bahwa posisi nyaman kaum muda di pasar tenaga kerja terutama menyangkut kota-kota besar. Posisi kaum muda di pasar tenaga kerja dinilai tidak nyaman sebesar 57 persen. Responden yang tinggal di kota hingga 100 ribu penduduk, 59 persen. Dari kota hingga 250000

Statistik dari Kantor Pusat Statistik (GUS) menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 memiliki dampak yang sangat negatif pada karyawan yang lebih muda: tingkat pengangguran dan ketidakaktifan telah meningkat secara dramatis di antara kelompok pekerjaan ini. Di sisi lain, data Eurostat menunjukkan bahwa pasar kerja untuk kaum muda juga tidak bagus sebelum pandemi.

Lihat: Jill Lockdown menghadapi tantangan. Langkah pertama di pasar kerja tidak akan mudah

Bagaimana situasi dalam kategori pekerja lanjut usia? 45 persen dari seluruh responden survei setuju dengan pernyataan bahwa mereka memiliki posisi yang nyaman di pasar kerja. Namun, laporan Institut Ekonomi Polandia menunjukkan bahwa 57 persen. Orang yang lebih tua (orang 60+) merasa diperlakukan lebih buruk di pasar tenaga kerja.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa di banyak perusahaan di seluruh dunia, penuaan merupakan kerugian.

Tuduhan, kurangnya loyalitas dan kurangnya pendidikan

Salah satu tuduhan yang sering dilakukan terhadap generasi muda di pasar tenaga kerja – Generasi Z dan Milenial – adalah “permintaan” – tuntutan tinggi dengan beban kerja rendah, dan kurangnya loyalitas dan tanggung jawab.

63 persen responden percaya bahwa pekerja muda memiliki harapan yang sangat tinggi terhadap majikan mereka. 71 persen setuju dengan pernyataan ini. Usia mereka berkisar antara 38-59 tahun.

32 persen responden percaya bahwa generasi tua ini memiliki ekspektasi yang sangat tinggi terhadap majikan.

Sumber LiveCareer

Sumber LiveCareer

43 persen responden percaya bahwa pekerja muda tidak kompeten. 51 persen setuju dengan pernyataan ini. Pria yang disurvei, 51 persen. Orang berusia 38-59 tahun.

Dalam kasus orang tua, 21 persen. Responden secara total adalah 27 persen. Pria menganggap mereka tidak kompeten.

Dalam hal mempelajari keterampilan baru, 37 persen berpendapat bahwa kaum muda enggan untuk mempelajarinya, dan 48 persen ini berlaku untuk pekerja yang lebih tua. Menurut 44 persen responden, kaum muda tidak memiliki keterampilan pribadi yang memadai, dan menurut 30 persen. Masalah ini mempengaruhi orang tua.

Menurut 37 persen. Dari responden, baik karyawan yang lebih muda maupun yang lebih tua memiliki pendidikan yang tidak memadai. Kedua kelompok usia lebih parah dievaluasi oleh laki-laki – 47% menurut pendapat mereka. kaum muda dan 44 persen. Orang tua kurang pendidikan.

READ  Tidak ada titik balik di pasar babi Jerman

Kerugian terbesar dari karyawan yang lebih muda adalah kurangnya pengalaman dan kemalasan. Perspektif yang segar dan inovatif tentang fitur.

Di antara pekerja yang lebih tua, orang Polandia menghargai pengalaman profesional dan kesiapan untuk bekerja, dan menganggap kelelahan dan masalah dengan teknologi baru sebagai kelemahan mereka.

Baca: Pengusaha tidak bisa meremehkannya. Mereka akan segera menaklukkan pasar tenaga kerja

– Responden bersikap tegas terhadap karyawan muda dan menilai mereka lebih negatif, sekaligus menerima pendapat bahwa situasi profesional mereka baik dan banyak peluang untuk berkembang. Kami hanya dapat berharap bahwa stereotip dan pendapat yang tidak menguntungkan ini, baik tentang karyawan dari generasi yang lebih muda dan lebih tua, tidak akan berdampak negatif pada kinerja dan hubungan sehari-hari dalam kehidupan profesional – kata Sanita Spado, pakar karir di LiveCareer.pl.