Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perdana Menteri Modi mengusulkan keanggotaan penuh G20 Uni Afrika |  berita terbaru india

Perdana Menteri Modi mengusulkan keanggotaan penuh G20 Uni Afrika | berita terbaru india

Perdana Menteri Narendra Modi telah mengirim surat kepada rekan-rekannya di antara anggota G20, kata orang-orang yang mengetahui masalah tersebut pada hari Sabtu, menyerukan kepada Uni Afrika untuk memberikan keanggotaan penuh kepada kelompok tersebut pada pertemuan puncak bulan September di New Delhi.

Perdana Menteri Narendra Modi. Favorit

Orang mengatakan usulan itu sejalan dengan permintaan dari serikat pekerja yang beranggotakan 55 negara di benua Afrika itu. Mereka mengatakan langkah tersebut bertujuan untuk memperkuat suara Afrika “di panggung internasional dan dalam membentuk masa depan dunia kita bersama”.

G20, didirikan pada tahun 1999 setelah krisis keuangan Asia, mengelompokkan 20 ekonomi terbesar. Anggota grup ini adalah Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, india, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Uni Eropa. .

Orang-orang mengatakan Modi memimpin dari depan dalam masalah keanggotaan Uni Afrika di G-20, yang dia anjurkan dan dukung dengan kuat.

Salah satu orang yang disebutkan di atas mengatakan bahwa keanggotaan AU di G20 akan menjadi “langkah yang tepat menuju arsitektur dan pemerintahan global yang adil, merata, lebih inklusif dan representatif”.

India dijadwalkan menjadi tuan rumah KTT G-20 di New Delhi pada bulan September.

Orang-orang mengatakan bahwa Modi sangat percaya untuk memiliki suara yang lebih besar bagi negara-negara di selatan dunia, khususnya negara-negara Afrika, di platform internasional.

Sebagai bagian dari kepresidenan G20 India, Modi berfokus pada pengintegrasian prioritas negara-negara Afrika ke dalam agenda kelompok tersebut, kata mereka.

READ  Klip bentrokan Galwan ditampilkan dalam single China daratan bertemu India sebagai lawan militer | berita terbaru india

Awal tahun ini, India menjadi tuan rumah Global Voice of the South Summit untuk memastikan prioritas dan perhatian negara-negara berkembang agar dapat diintegrasikan ke dalam agenda G20 tahun ini.

Sementara G-7 mundur melawan invasi Rusia ke Ukraina, India menekan G-20 untuk fokus pada dampak ekonomi dari krisis Ukraina, terutama kerawanan pangan, bahan bakar dan pupuk di selatan global.

Uni Afrika didirikan pada tahun 2001 untuk menggantikan Organisasi Persatuan Afrika. Total populasi negara-negara anggota Uni Afrika lebih dari 1,3 miliar. Uni Afrika mewakili kepentingan negara-negara Afrika di forum internasional dan memiliki status pengamat tetap di Majelis Umum PBB.