Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pesawat ruang angkasa terjauh di dunia mengirimkan sinyal aneh dari luar tata surya kita

Pada tanggal 5 September 1977, NASA meluncurkan wahana antariksa bernama Pelayaran 1 di alam semesta. Hampir 45 tahun kemudian, yang mengejutkan para astronom di seluruh dunia, burung ini masih hidup saat ia melakukan perjalanan jauh dan luas. Pluto.

Faktanya, Voyager 1 telah banyak bepergian meninggalkan perbatasan Tata Surya Kita – Sekarang Memberikan Pembacaan Aneh Yang Sulit Dipahami Para Ilmuwan.

Misteri itu mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa Voyager 1 adalah objek buatan terjauh di luar angkasa. Pada jarak 14,5 miliar mil dari Bumi, Voyager 1 melewati heliosfer pada 2012 matahari Ini adalah penghalang yang memisahkan angin matahari dari medium antarbintang, atau semua materi dan radiasi di ruang angkasa antara tata surya yang berbeda di galaksi. Ini berarti bahwa Voyager 1 secara harfiah terletak di ruang hampa antarbintang Bima Sakti.


Ingin lebih banyak cerita kesehatan dan sains di kotak masuk Anda? Berlangganan buletin mingguan salon dunia vulgar.


Ini mungkin ada hubungannya dengan mengapa era Jimmy Carter Mesin mengirimkan sinyal yang paling baik digambarkan sebagai aneh.

“Penjelajah antarbintang beroperasi secara normal, menerima dan menjalankan perintah dari Bumi, bersama dengan mengumpulkan dan mengembalikan data ilmiah,” NASA menjelaskan di situs webnya. “Tapi pembacaan dari Expression Probe Position and Control System (AACS) tidak mencerminkan apa yang sebenarnya terjadi di kapal.”

“Kami juga berada di ruang antarbintang – lingkungan yang sangat radioaktif yang belum pernah diterbangi oleh pesawat ruang angkasa sebelumnya.”

Lebih khusus, NASA menjelaskan, AACS menjaga antena pesawat ruang angkasa tetap mengarah ke Bumi sehingga mengirimkan data kembali ke planet kita. Di permukaan, sistem AACS tampaknya tetap bekerja, tetapi semua data telemetri yang dikirim kembali tidak valid, seperti terlihat dihasilkan secara acak atau tidak mungkin secara fisik. Ini menimbulkan pertanyaan.

READ  Teleskop Luar Angkasa James Webb Terkunci Ke Bintang Panduan untuk Penyelarasan Cermin Akurasi Tinggi

“Sebuah teka-teki seperti ini setara dengan siklus pada titik ini dalam misi Voyager,” kata Susan Dodd, manajer proyek Voyager 1 dan 2 di Jet Propulsion Laboratory NASA di California Selatan, dalam sebuah pernyataan. “Pesawat ruang angkasa itu berusia sekitar 45 tahun, yang jauh melampaui apa yang diharapkan para perencana misi.”

Dodd menambahkan, “Kami juga berada di ruang antarbintang – lingkungan yang sangat radioaktif di mana tidak ada pesawat ruang angkasa yang pernah terbang sebelumnya. Jadi ada beberapa tantangan besar bagi tim teknik. Tapi saya pikir jika ada cara untuk memecahkan masalah ini dengan AACS, tim kami akan menemukannya.”

Terkait: Wahana Voyager 1 sekarang begitu jauh sehingga bisa mendengar “dengungan” latar belakang ruang antarbintang

Ini tidak akan menjadi perbaikan cepat. Sinyal dari Bumi saat ini membutuhkan waktu 20 jam 33 menit untuk mencapai Voyager 1 dan sebaliknya. Baik Voyager 1 dan Voyager 2 kembar menderita dari pasokan daya yang semakin berkurang, memaksa para insinyur untuk mematikan suku cadang untuk menghemat sebanyak mungkin. Beberapa berharap Voyager 1 akan dapat terus mentransmisikan data hingga 2025, setelah itu generator radioisotop termoelektrik (RTG) tidak akan dapat mengumpulkan daya yang cukup untuk menjaga peralatan mereka tetap berjalan.

Bahkan jika Voyager 1 terbukti berada di tahap akhir lebih cepat dari yang diperkirakan, ia masih memiliki penerbangan bersejarah. Seperti yang diterbangkan oleh raksasa gas Jupiter Dan SaturnusSerta bulan terbesar Saturnus TitanSaya mendapatkan gambar mendetail dan jumlah data yang belum pernah ada sebelumnya. Probe Voyager diketahui mengandung apa yang disebut “catatan emas” (sebenarnya dua piringan hitam) yang melestarikan budaya Bumi untuk setiap makhluk luar angkasa yang mungkin tersandung dan menelannya. Cakram berlapis emas mencakup segala sesuatu mulai dari suara alam hingga musik Wolfgang Amadeus Mozart dan Chuck Berry.

READ  Otoritas Kesehatan Oregon mengumumkan empat kematian baru dan 198 infeksi baru | berita Lokal

Faktanya, wahana Voyage 1 sekarang begitu jauh di luar angkasa sehingga para astronom dapat melakukannya Dengarkan “hum” secara harfiah diproduksi oleh tata surya kita saat pesawat ruang angkasa melakukan perjalanan di luarnya.

Stella Koch-Uker, seorang mahasiswa doktoral di Departemen Astronomi dan Pusat Astrofisika dan Ilmu Planet Cornell, mengatakan kepada Salon pada saat itu tentang studi oleh penulis utama. “Kami mengamati dengungan gas antarbintang yang samar dan terus-menerus.”

Salah satu penulis senior – James Cordes, seorang profesor astronomi di Cornell University – mengatakan kepada Salon bahwa “media antarbintang seperti hujan yang tenang atau lembut. Dalam suar matahari, itu seperti melihat ledakan petir dalam badai petir dan kemudian kembali sebagai a gerimis.”

Baca lebih banyak artikel salon tentang eksplorasi ruang angkasa: