SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PNS Bermasalah Konsultasi dengan Konselor

  • Reporter:
  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 13:15
  • Dibaca : 283 kali
PNS Bermasalah Konsultasi dengan Konselor
Sekda Kota Batam Jefridin. /Dok SINDO BATAM

BATAM KOTA– Pemko Batam menyiapkan seorang konselor di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam. Tujuannya, agar mereka dapat memberikan bimbingan konseling kepada pegawai yang mengalami masalah di OPD masing-masing.

“Sebagai calon konselor, seorang PNS harus mengetahui tugas pokok dan fungsi, memperbanyak ilmu baik menyangkut aturan kepegawaian maupun keagamaan, dan memperbaiki diri sebelum memberi nasehat pada orang lain,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin saat acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Konselor, Senin (16/10/2017).

Dia berpesan kepada para PNS yang menjadi calon konselor agar memiliki sikap, dan perilaku yang baik karena akan menjadi contoh bagi rekan kerjanya. Ketua Panitia Kegiatan Bimtek Konselor, Suhaemi mengatakan, adapun tujuan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Batam menggelar Bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada calon konselor bagaimana menangani permasalahan pegawai, baik menyangkut persoalan pribadi maupun pekerjaan.

“Kami mengambil langkah preventif untuk mencegah permasalahan semakin besar. Harapan kami ke depannya, persoalan yang berkaitan dengan perceraian dan disiplin diselesaikan di unit kerja terlebih dahulu,” kata Suhaemi.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com