SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Posting Motor Curian Facebook, Winarko Diringkus Polisi

  • Reporter:
  • Rabu, 12 Desember 2018 | 16:13
  • Dibaca : 254 kali
Posting Motor Curian Facebook, Winarko Diringkus Polisi
Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah mengekspose kasus curanmor di Mapolsek Batam Kota, kemarin.

BATAM KOTA – Tim buser Polsek Batam Kota meringkus satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Perumahan Cendana, Batam Kota, Minggu (25/11) malam.

Pelaku bernama Winarko (24), ditangkap setelah memposting sepeda motor curian di grup facebook Forum Jual Beli (FJB) Batam. Sepeda motor akan dijual dengan harga Rp2 juta.

Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah mengatakan, satu pelaku lain yang masih DPO berinisial RD lolos dari pengerebekan. “Pelaku ini selalu beraksi berdua. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mencongkel stok kontak kendaraan mengunakan kunci T,” ujarnya, Selasa (11/12).

Selain memposting motor curian di facebook, pelaku juga mendapat pesanan yang diduga dari oknum aparat keamanan. Sehingga, para pelaku leluasa nelakukan aksinya.

“Para pelaku sudah melakukan pencurian di empat titik, di antaranya Batam Kota, Bengkong, Batuaji, dan Lubukbaja,” kata Ricky.

Modus pelaku dalam beraksi adalah motor yang ditinggal di luar rumah maupun di tempat sepi. Para pelaku mencongkel motor korban dengan cara merusak kontak motor.
“Kami belum memastikan apakah pelaku adalah resedivis atau bukan,” katanya.

Ricky menambahkan, pelaku sudah dua kali menjual motor curian di FJB Batam. Pengakuan pelaku, sepeda motor cepat terjual bila diposting di media sosial.

“Saya mengimbau kepada masyarakat jangan membeli motor tanpa surat-surat lengkap dari media sosial, jika tidak ingin berurusan dengan pihak kepolisian,” katanya.

Ia juga berharap kepada masyarakat, apabila ada yang menjual motor di media sosial dan membeli yang tidak ada surat-surat, maka segera lapor ke kantor polisi terdekat.

“Mari kita sama-sama menjaga kota ini bersih dari tindak kriminalitas,” kata Ricky. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com