Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Reaksi Donald Trump terhadap tantangan debat Biden yang “bengkok” dan yang pertama terjadi di “Atlanta yang indah”

Reaksi Donald Trump terhadap tantangan debat Biden yang “bengkok” dan yang pertama terjadi di “Atlanta yang indah”

Spekulasi mengenai apakah mantan Presiden AS Donald Trump dan Presiden saat ini Joe Biden akan berdebat sebelum pemilu tanggal 5 November tampaknya telah berakhir. Tim kampanye terpilihnya kembali Biden pada hari Rabu mengusulkan diadakannya dua debat penting, satu pada akhir Juni dan satu lagi pada bulan September. Tak lama setelah proposal tersebut, Trump mengumumkan di Truth Social bahwa dia “siap dan bersedia membahas Crooked Joe pada dua waktu yang diusulkan.”

Spekulasi mengenai apakah mantan Presiden AS Donald Trump dan Presiden saat ini Joe Biden akan berdebat sebelum pemilu tanggal 5 November tampaknya telah berakhir. (AP)

Dalam video berapi-api yang diposting ke X, Biden menyarankan untuk mengadakan dua debat dan bahkan menyebutkan hari Rabu, hari dimana persidangan keuangan rahasia Trump di New York City biasanya diistirahatkan. Menurut tim kampanye Biden, mereka mengusulkan diadakannya debat pada bulan Juni karena kemungkinan besar akan dilakukan setelah persidangan berakhir dan presiden AS kembali dari KTT G7.

Buka akses eksklusif ke berita terkini pemilu India, hanya di Aplikasi HT. Unduh sekarang! Unduh sekarang!

“Donald Trump kalah dalam dua debat dengan saya pada tahun 2020. Sejak itu, dia tidak pernah menghadiri satu pun debat. Dan sekarang dia bertingkah seolah dia ingin berdebat denganku lagi. Baiklah, semoga harimu menyenangkan, temanku,” kata Biden saat pengumumannya di media sosial.

Buka akses eksklusif ke berita terkini pemilu India, hanya di Aplikasi HT. Unduh sekarang! Unduh sekarang!

Jen O’Malley Dillon, ketua kampanye Biden, mengirimkan surat kepada Komisi Debat Presiden. Ia pun mengusulkan adanya debat antar calon wakil presiden pada akhir Juli mendatang.

Menjelaskan syarat-syarat pembicaraan antara Biden dan Trump, O’Malley Dillon mengatakan bahwa debat tersebut “harus diselenggarakan oleh organisasi penyiaran mana pun yang menjadi tuan rumah debat utama Partai Republik pada tahun 2016 yang menampilkan Donald Trump, dan debat utama Partai Demokrat pada tahun 2020 yang menampilkan Presiden Biden. ” mitra.”

READ  Hindari pantai, dan berkendaralah dengan hati-hati

Ia juga menekankan perlunya diskusi dilakukan secara individual dan menolak kehadiran kandidat pihak ketiga.

Baca juga: Trump mengungguli Biden di 5 negara bagian; Jajak pendapat menunjukkan mengapa Amerika menginginkan perubahan besar

Inilah yang dikatakan Trump kepada saingannya

Dalam sebuah postingan di situs Truth Social, Trump mengkritik “penipuan” Biden, dan menyebutnya sebagai pendebat “terburuk” yang pernah dia hadapi.

Mengklaim bahwa Biden “tidak dapat menyatukan dua kalimat,” Trump melanjutkan: “Sejauh ini, si bengkok juga merupakan presiden terburuk dalam sejarah Amerika Serikat.” “Sudah waktunya untuk berdebat sehingga dia bisa menjelaskan kepada rakyat Amerika tentang kebijakan perbatasan terbukanya yang sangat merusak, mandat kendaraan listrik barunya yang konyol, membiarkan inflasi yang sangat besar, pajaknya yang tinggi, dan kebijakan luar negerinya yang sangat lemah, yang memungkinkan dunia untuk ‘ terbakar.'”

Trump juga mengindikasikan bahwa dia “siap dan bersedia” untuk membahas “Crooked Joe” pada tanggal yang diusulkan pada bulan Juni dan September.”

Namun, dia sangat menyarankan lebih dari dua diskusi. “Dan untuk tujuan sensasional, tempat yang sangat besar, meskipun Biden konon takut pada orang banyak – dan itu hanya karena dia tidak mendapatkan orang banyak. Katakan saja kapan, aku akan ke sana. Ayo bersiap untuk bergerak!!

Biden menerima undangan untuk menghadiri debat yang diselenggarakan CNN pada tanggal 27 Juni, jawab Trump

Menyusul postingan Trump, Biden melalui X mengonfirmasi bahwa dia telah menerima undangan untuk berpartisipasi dalam debat yang diselenggarakan oleh CNN pada 27 Juni.

“Saya telah menerima dan menerima undangan dari @CNN untuk berdebat pada 27 Juni. Kepada Anda, Donald, seperti yang Anda katakan: di mana saja, kapan saja, di mana saja.

READ  Update kesehatan Biden setelah ibu negara dinyatakan positif COVID jelang KTT G20 | berita Dunia

Tak lama setelah tweet Biden, koresponden Fox News Brock Singman melaporkan bahwa Trump mengatakan kepadanya bahwa dia bersedia berdebat dengan Biden di sebuah acara yang diselenggarakan oleh CNN pada 27 Juni di Atlanta.

“Trump mengatakan kepada saya, ‘Saya akan berada di sana,’” tulisnya, “dan mengatakan bahwa dia ‘menanti-nantikan untuk berada di Atlanta yang indah.’”

CNN mengeluarkan pernyataan tentang perdebatan antara Biden dan Trump

Setelah kedua pemimpin menerima undangan tersebut, CNN mengeluarkan siaran pers yang menyatakan bahwa Trump dan Biden akan berhadapan di studio Atlanta pada 27 Juni tanpa kehadiran penonton.

Pertarungan akan dimulai pada jam 9 malam ET. Jaringan tersebut menyatakan bahwa anggota panitia diskusi akan diumumkan kemudian.

Sementara itu, tim pemilihan kembali Biden mulai menjual kaos bertuliskan “Rabu Bebas”, yang mengacu pada hari dimana persidangan pemakzulan Trump yang dilakukan secara rahasia biasanya dihentikan.

Menanggapi postingan kampanye Biden, salah satu pengguna X menulis: “Saya akan membeli baju Tuan Presiden. Saya suka selera humor Anda. Ngomong-ngomong, terima kasih karena tidak mencuri dari Badan Amal Kanker Anak, Pak. Anda adalah pria terhormat dan berintegritas. Saya berbicara atas nama seluruh warga Amerika. “Gratis pada hari Rabu” Haha Saya suka itu.

“Wow. Memintaku,” tulis yang lain.

“Tetapi apakah dia bangun pada hari Rabu?” Pengguna ketiga menyindir ketika Trump tampak tertidur di ruang sidang selama persidangannya.

Akan menarik untuk melihat bagaimana keadaan sebelum pemilihan presiden, dengan kedua pemimpin tersebut mengincar Gedung Putih.