Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Rocco Bruniger adalah kepala baru Amazon Jerman

drPerusahaan internet AS, Amazon, memiliki kepala baru untuk Jerman: di awal tahun, Rocco Bräuniger akan menjadi “Direktur Negara” pengecer online yang bertanggung jawab atas Jerman, Austria, dan Swiss. Dia menggantikan Ralph Kleiber, yang telah menjalankan bisnis perusahaan di negara ini selama 20 tahun.

“Saya merasa bangga dan bahagia ketika saya melihat kembali tahun-tahun saya di Amazon: Itu adalah kerja keras, selalu menyenangkan—dan kami pasti membuat sejarah,” tulis Kleber dalam sebuah surat kepada karyawan Amazon: “Bahkan setelah lebih dari itu, 20 tahun, Anda masih membuat saya kagum ketika saya melihat bagaimana perusahaan menambah kecepatan, berkembang, belajar dan tumbuh. Dan saya masih berpikir itu menarik untuk membangun pesawat saat di udara.”

Clipper beralih dari perusahaan mode Escada ke Amazon pada akhir 1990-an. Pada saat itu, penjual buku online yang didirikan oleh Jeff Bezos baru saja berekspansi ke Jerman dan masih jauh dari pentingnya saat ini di banyak kategori produk. Setelah waktu yang singkat, Kleber mengambil alih bisnis Jerman, selama waktu itu perusahaan berkembang di negara ini – misalnya, membuat pusat logistik.

Penggantinya, Rocco Bruniger yang berusia 47 tahun, telah bekerja di perusahaan tersebut sejak 2006. Mantan konsultan manajemen Amazon ini memulai karirnya di kantor pusat di Munich dan mendirikan Amazon di Australia selama beberapa tahun terakhir. Menurut informasinya sendiri, Amazon sekarang mempekerjakan sekitar 28.000 orang di negara-negara berbahasa Jerman dan menghasilkan penjualan tahunan sebesar 30 miliar euro.

READ  Tidak akan ada kentang goreng di McDonald's versi Rusia. Kentang hilang