Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Roland-Garros: “Mungkin yang terakhir,” aku Gasquet

Diposting di: rata-rata :

Paris (AFP)

Richard Gasquet sedang bersiap untuk memainkan Roland Garros Championship ke-18 sejak debutnya pada tahun 2002, tetapi mengakui pada hari Sabtu bahwa pada usia sekitar 35 tahun (dia akan menerimanya pada 18 Juni), versi ini “mungkin yang terakhir” baginya seperti untuk beberapa lainnya. dari sesama pengendara.

PERTANYAAN: Bagaimana cara berpikir Anda mendekati Roland Garros?

Jawaban: “Saya senang berada di sini, karena saya bisa memainkan beberapa pertandingan sebelumnya dan memainkan turnamen ini. Saya telah memainkan turnamen ini untuk waktu yang lama, dan saya belum akan memainkannya berkali-kali. Saya tidak tahu apakah ini yang terakhir, dan jika akan ada satu tahun. “Jadi saya senang berada di sini dan memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan lain di stadion yang hebat ini.”

T: Dengan Jo-Wilfried Tsonga, Gilles Simon, dan Gaël Monfils, Anda sekarang lebih dekat ke akhir karir Anda daripada ke awal, bagaimana Anda menjalaninya?

R: “Saya senang saya masih di sini. Generasi berusia 37 tahun (akan mendapatkannya pada bulan Desember, catatan editor), Joe, 36 tahun … dalam olahraga terkenal, tidak ada lima puluh pemain bermain pada usia itu Nadal (Kamis 35 tahun) dan Federer (40 tahun pada Agustus) adalah alien. Kapan pun kami tidak membandingkan mereka, tidak ada yang dapat membandingkan mereka. Jadi kami sangat bangga bahwa kami masih di sini 35 -36 tahun dan itulah mengapa saya ingin menikmatinya, dan menikmatinya. Turnamen. Saya tahu ini bisa segera berakhir. Baik itu saya atau yang lain, kami belum akan bermain banyak. Gail (35 tahun pada bulan September, Catatan Editor) tidak dalam posisi yang sama dengan kami. Dia memiliki waktu bertahun-tahun untuk bermain lebih dari kami. Ketika saya masih muda dan melihat di papan lebih dari 35 Tahun yang lalu, itu selalu membuat saya tertawa dan sekarang saya akan menghabiskan … Tampaknya luar biasa bagi saya. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk sedikit lebih lama, tetapi kami tahu kami tidak jauh dari akhir. Ini adalah generasi yang akan segera pergi, atau saya melakukan yang aneh. Saya bermain untuk pertama kalinya pada tahun 2002 dan saya tidak berpikir Benar-benar saya akan bersaing di sini lagi pada tahun 2021, jadi ini hebat, dan saya sangat senang. “

READ  Pengaturan kekuatan dengan Rusia, Kanada, AS dan Jerman

T: Kalian berempat telah memakai tenis Perancis selama 15 tahun, apakah anda menyadarinya?

A: “Ada generasi pemain Prancis yang luar biasa … dan di sampingnya, generasi terhebat sepanjang masa dengan tiga pemain hebat. Tentu saja tidak ada kemenangan besar di Grand Slam, tetapi ada beberapa pertandingan yang sangat besar, di mana sepuluh pemain teratas berpartisipasi, dan ini tidak mudah ketika ada tiga pemain terbaik dalam sejarah pada saat yang sama. Jadi ada hal-hal luar biasa dalam sepuluh hingga lima belas tahun terakhir. Ada Piala Davis, banyak Hal-hal. Itu adalah periode tenis yang indah untuk semua orang dan sekarang kami berharap demikian. Ada suksesi di Prancis. Bagaimanapun, kami ingin memanfaatkan momen-momen terakhir dan mungkin Roland Garros terakhir, yang memungkinkan . “