Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Santa Clara, kabupaten Santa Cruz telah pindah ke Yellow Tier untuk membuka kembali COVID-19 – NBC Bay Area

Kabupaten Santa Cruz dan Santa Clara pindah ke tingkat kuning dari sistem pembukaan kembali epidemi negara bagian itu pada hari Selasa, menjadi kabupaten ketiga dan keempat di Greater Bay Area untuk pindah ke tingkat yang paling tidak membatasi.

Perubahan level, yang akan berlaku pada 12:01 Rabu pagi, akan memungkinkan kedua provinsi untuk memperluas kapasitas internal perusahaan seperti restoran dan pusat kebugaran dan kemampuan eksternal perusahaan seperti taman hiburan dan tempat acara besar.

Ini juga akan memungkinkan bar di kedua provinsi untuk dibuka kembali di dalam ruangan dengan kapasitas 25 persen atau 100 orang, mana yang lebih sedikit, tanpa perlu menyajikan makanan berbasis alkohol.

Periksa grafik di bawah ini untuk melihat detail perubahan pada level kuning.

Petugas Kesehatan Santa Clara County Dr. Sarah Cody menggambarkan perubahan level sebagai “tonggak besar” untuk county, yang tidak pernah mencapai level kuning pada musim gugur yang lalu sebelum gelombang musim dingin yang mematikan di negara bagian itu.

“Dengan begitu banyak anggota komunitas kami yang sekarang telah divaksinasi penuh, tingkat infeksi COVID-19 termasuk yang terendah yang pernah kami lihat sejak dimulainya pandemi,” kata Cody. “Kami sekarang yakin bahwa vaksinasi tidak hanya mencegah orang jatuh sakit, tetapi juga mencegah orang menyebarkan COVID-19.”

Perubahan level terjadi kurang dari sebulan sebelum negara bagian berencana menaikkan sistem kelas, yang secara resmi disebut Skema untuk Ekonomi yang Lebih Aman, dan memungkinkan provinsi untuk membuka kembali sebagian besar bisnis dengan kapasitas penuh pada 15 Juni.

Kabupaten Santa Cruz dan Santa Clara di tingkat kuning pada hari Selasa bergabung dengan kabupaten Amador dan Orange, menurut Departemen Kesehatan Masyarakat California, yang menempatkan kabupaten di salah satu dari empat tingkat berdasarkan status dan tingkat pengujian kepositifan mereka.

READ  SpaceX meluncurkan semut, alpukat, dan robot ke stasiun luar angkasa

Pada hari Selasa, 13 dari 58 kabupaten di negara bagian itu berada di level kuning. Namun, kabupaten tersebut – yang juga mencakup San Francisco, San Mateo, dan Los Angeles – menyumbang 43,8 persen dari populasi negara bagian.

Selain itu, tidak ada negara bagian yang berada di lapisan ungu yang paling ketat. Hanya satu distrik di Bay Area yang lebih besar, Solano, berada di Tingkat Merah.