Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sumur India | Kemenangan Ons Jabeur membuat sejarah

(Indian Wells) Tunisia Anas Jaber Zakhem menskors salah satu pemain pada hari Kamis, dan menandatangani kemenangan yang memungkinkan dia untuk mencapai ketinggian pribadi baru, dan menulis halaman baru untuk permainan tenis Arab.




Jabar, 12NS Anett Kontaveit dari Estonia mengalahkan Indian Wells 7-5 6-3 di perempat final Kejuaraan Indian Wells pada hari Kamis, sebuah kemenangan yang akan mengamankan tempatnya di turnamen tersebut. 10 besar peringkat WTA mulai Senin.

Dengan demikian, menurut WTA Insider, dia akan menjadi pemain tenis wanita pertama dari negara Arab yang mencapai prestasi seperti itu, serta atlet wanita peringkat tertinggi dari negara Arab dalam sejarah tenis, baik pria maupun wanita.

“Perasaannya luar biasa,” kata Jaber, yang akan naik ke peringkat kelima dunia jika dia memenangkan turnamen.

“Kami sudah bekerja keras selama bertahun-tahun. Di akhir musim lalu, saya bilang ingin masuk sepuluh besar. Ini sangat penting, tapi kami tidak akan berhenti di sini, dan mudah-mudahan kami bisa melanjutkan,” tambah Jaber. , seorang finalis di turnamen yang baru-baru ini diadakan di Chicago.

“Saya sudah membuktikan lebih banyak hal, dan sekarang saya berada di 10 besar, saya harus lebih solid,” kata Jaber yang mengumpulkan 48 poin.NS Musim kemenangan, level tertinggi di sirkuit WTA.

Selanjutnya, dengan mengambil metrik Kontaveit, Jaber mengakhiri sembilan kemenangan beruntun Estonia dan lolos ke semi-final kelas WTA 1000 untuk pertama kalinya dalam karirnya.

Jabir mengalahkan Kontaveit untuk ketiga kalinya dalam empat duel. Sejak kalah tiga set dari petenis Tunisia di Cincinnati pada Agustus, Kontaveit telah memenangkan 16 dari 17 pertandingan, termasuk 14 set langsung, memenangkan dua kejuaraan.

READ  Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2021: Belanda mengalahkan Ukraina 3-2

Di semifinal pada Jumat, Jaber akan menghadapi pemenang pertandingan yang berlangsung Kamis malam antara Angelique Kerber dari Jerman dan Paula Badusa dari Spanyol.

Disumbangkan oleh Beth Harris, The Associated Press