Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Superstar NFL: Julian Edelman pensiun sebagai pemain sepak bola profesional

Juara tiga kali Super Bowl Julian Edelman mengumumkan akhir karir NFL-nya.

Rekan pemain sepak bola profesionalnya, Jacob Johnson, memenangkan kejuaraan New England Patriots pada musim 2014, 2016, dan 2018 dan merupakan salah satu penerima bola utama di liga. Dalam sebelas tahun karir profesionalnya, dia tidak pernah bermain untuk tim lain mana pun. Dia memainkan pertandingan terakhirnya dengan cedera lutut Oktober lalu.

“Karena cedera tahun lalu, saya akan pensiun dari sepak bola resmi. Itu keputusan yang sulit, tapi itu keputusan yang tepat untuk saya dan keluarga saya. Merupakan kehormatan dan kebanggaan saya untuk mundur sebagai negara saya.” California, yang berusia lebih dari 35 bulan, dalam video yang diposting ke Twitter pada hari Senin (waktu setempat).

Karir Edelman sangat penting karena dia masih seorang gelandang perguruan tinggi dan hanya dilatih setelah dia dikontrak oleh Patriots. Dia mendapat 118 bola di babak playoff, hanya Jerry Rice yang mendapat lebih banyak di tahap krusial musim ini. Setelah memenangkan Super Bowl di musim 2018 melawan Los Angeles Rams, dia dinobatkan sebagai MVP. Di ketiga gelar tersebut, Edelman memiliki pemandangan krusial di final.

Inilah salah satu alasan mengapa Edelman menjadi salah satu pemain terpenting di gelandang Tom Brady di hari-hari patriotiknya yang panjang. Brady, yang kini bermain untuk Tim Bajak Laut Tampa Bay, menulis: “Saya telah sekuat mungkin dan mencintai Anda atas semua yang telah saya lakukan untuk membuat tim kami sekeren mungkin.” “Anda memiliki banyak rekan tim yang mengagumi etos kerja dan keinginan Anda untuk menang.

Sesekali, Patriots menggunakan latihannya dan Edelman melempar bola sendiri – dua kali untuk touchdown. “Itu adalah dua belas tahun terbaik dalam hidup saya,” kata Edelman. Pelatih Bill Belischik mengakui bahwa Edelman adalah “penantang terakhir dan saya mendapat hak istimewa untuk melatihnya”.

READ  Erling Haaland: Perubahan jangka pendek? Penggemar BVB kesal

© dpa-infocom, dpa: 210413-99-179402 / 3 (Dpa)