Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tak satu pun dari eurog± bki akan mengkompensasi kerugian ini. Pada hari Selasa, kelas kami akan mendengar bel terakhir

Naszaklasa.pl diluncurkan pada tahun 2006 dan untuk waktu yang lama adalah situs jejaring sosial paling populer di Polandia. Saya memberi jalan ke Facebook. Sejak 2014, dia milik Ringier Axel Springer Polska. Perusahaan mengubah sifat portal, mengubahnya menjadi situs web dengan game online.

Tonton videonya
Jatuhnya raksasa teknologi. Perusahaan-perusahaan ini telah menjadi bayangan dari kehebatan mereka sebelumnya [TopTECH]

Pada hari Kamis, 26 Mei, RASP mengumumkan bahwa Naszaklasa.pl akan ditutup pada 27 Juli 2021.

fenomena kelas kita

Kelas Kami, sebuah proyek dari Maciej Popowicz, seorang mahasiswa ilmu komputer di Universitas Wrocław, telah menjadi fenomena Internet di Polandia. “Gagasan situs web yang meniru portal Amerika Classmates.com adalah untuk menciptakan tempat di mana kita dapat menemukan teman sekolah dari tahun lalu. Pengguna bergabung dengan grup yang sesuai dengan kelas, sekolah, dan tahun individu – untuk bertukar foto atau mengingat ‘hari tua yang baik’ – Daniel Maykowski menyatakan From Next.gazeta.pl dalam teksnya.

Ide itu sendiri adalah hasil dari kebutuhan. Saya ingin dapat berkomunikasi dengan mudah dan efektif dengan teman-teman saya dari sekolah menengah dan memperbaharui kontak dengan orang-orang dari sekolah dasar.

Maciej Popowicz mengenang dalam sebuah wawancara dengan Mambiznes.pl.

Ide itu langsung muncul. Sudah pada bulan Februari 2007, hanya tiga bulan setelah peluncurannya, situs tersebut melampaui angka 100.000 pengguna. Yang paling penting, pertumbuhannya hampir secara eksklusif organik. Pembuat kelas kami tidak mengiklankan proyek mereka dengan cara apa pun. Cukuplah untuk mengatakan bahwa anggaran awalnya adalah PLN 200.

Ini adalah akhir dari situs web Naszaklasa.pl. Ini akan ditutup dalam dua bulan

Tapi ini baru permulaan. Setelah tahun pertama beroperasi, kami telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna bulanan di kelas kami, dan jumlah ini terus bertambah. Masa kejayaan situs web jatuh antara tahun 2008 dan 2011, ketika kelas kami menggunakan hingga 12 juta orang Polandia, dan situs tersebut menghasilkan lebih dari 1 miliar tampilan per bulan.

READ  Mesin turbo dan 400 tenaga kuda: Nissan Z - versi baru bukan untuk Eropa

Sulit untuk beradaptasi dengan waktu seperti itu. Apa yang terjadi dengan kelas kita?

Naszaklasa.pl kalah dalam pertempuran dengan Facebook. Hilangnya identitas secara bertahap – penyimpangan dari kepribadian asli tempat pertemuan teman-teman bangku sekolah yang mendukung penyalinan situs Mark Zuckerberg yang tidak kompeten – menyebabkan keruntuhan situs.

Contoh hilangnya identitas ini antara lain, perubahan nama situs dari NaszaKlasa.pl menjadi NK.pl, yang terjadi pada tahun 2010, pengenalan sistem pembayaran mikro dalam bentuk yang disebut spons euro, game dan desain grafis baru.

Sekitar 2011-2012, proses meninggalkan platform sosial dimulai. Pada 2012, jumlah pengguna turun menjadi 11 juta. Pada saat itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Facebook menjadi layanan yang lebih populer di Polandia daripada NK.pl. Kemudian longsoran salju dimulai. Pada tahun 2014, 7 juta orang Polandia menggunakan NK.pl, pada Januari 2015 jumlah ini menurun menjadi 3 juta, dan pada bulan November – menjadi hanya 2 juta. Tahun-tahun berikutnya sudah sekarat untuk kelas kami, yang berakhir pada Selasa, 27 Juli.

Penantang 2Pemain tidak menyukai representasi tangki dalam permainan. Tampilkan dokumen rahasia